Laporan penggunaan dana BOS di SMAN 1 Kuok Kabupaten Kampar Tahun 2018 diduga Tidak Sesuai juknis.

10

Kampar.Riau Corpsnews.com.riau

laporan pertanggung jawaban keuangan Dana Bos SMAN 1 Kuok,  Desa Kuok, Kecamatan Kampar, Propinsi Riau,  ke Dinas pendidikan Provinsi Riau, Tahun Anggaran 2018  dengan jumlah siswa sebanyak 181 orang  patut diduga tidak sesuai juknis.

Menurut laporan kepala sekolah SMAN 1 Kuok  ada anggaran masuk ke kas sekolah sebesar Rp.253.400.000 ( Dua Ratus Lima puluh tiga juta Empat ratus ribu rupiah) yang bersumber dari dana bos pusat, cara pencairannya bertahap,

Pencarian pertama pada triwulan 1 sebesar Rp.50.680.000 triwulan ke II cair Rp.101.360.000 Triwulan III cair Rp 50.680.000 Triwulan IV cair  Rp.
50.680.000

Namun  dalam laporan,  ada delapan   jenis kegiatan di dalam juknis yang harus diisi untuk laporan pertanggungjawaban ke Dinas pendidikan (Manejer Dana Bos), satu diantaranya belanja barang jasa+ belanja modal dengan subtotal, tapi sayang di dalam kolom laporan  tersebut hanya tertulis angka Nol,

Kemudian masuk ke kegiatan kedua belanja modal peralatan dan mesin + aset tetap lainnya dengan Subtotal. Juga Terdapat tulisan  angka Nol

Loading...

Dari semua laporan kegiatan pengeluaran tersebut, tidak ada satupun yang menunjukkan uang biaya pengeluaran yang berkaitan dengan Juknis yang di butuhkan di sekolah SMAN 1 Kuok, semua terdapat tulisan angka nol.

Sementara dalam laporan keuangan untuk anggaran tahun 2018, ada lima belas Poin kegiatan penggunaan anggaran dana BOS di kertas laporan sekolah SMAN I Kuok.

Karena adanya kejanggalan dalam laporan keuangan tersebut, Wartawan Corpsnews riau .com mengkonfirmasi Kepala sekolah SMAN 1 Kuok, melalui WhatsAppnya Selasa 9/6/2020, terkait denga Anggaran Dana Bos pusat dan Dana Bosda. Namun belum ada jawaban sampai saat berita di terbitkan.

Hal ini pihak terkait perlu menindak lanjuti, laporan kepala sekolah SMAN2 Kuok ke Dinas pendidikan Provinsi Riau. (D.Harahap)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat