Loading...
Memberi Suport Kepada Tersangka Wartawan Media Online Sergap.Id;Sejumlah Wartawan Dan Aktivis Pemuda Hadir Di PN Atambua

Memberi Suport Kepada Tersangka Wartawan Media Online Sergap.Id;Sejumlah Wartawan Dan Aktivis Pemuda Hadir Di PN Atambua

15

Corpsnews,Atambua – Dalam pantauan media, sejumlah wartawan asal Belu dan Malaka serta sejumlah tokoh pemuda juga turut hadir di Pengadilan  Negeri Klas IB Atambua, Untuk menyaksikan Sidang  gugatan praperadilan Terhadap Polres Malaka atas Penetapan  wartawan dari media online Sergap.id sebagai tersangka

Ungkapan kekecewaan dari para pemuda penggiat keadilan yang turut hadir Dalam sidang lanjutan yang digelar hari ini kamis, 04/06/2020, di karenakan Polres Malaka (pihak termohon) tidak menghadiri persidangan yang di gelar Pengadilan Negeri Atambua dengan alasan Covid 19 sesuai surat yang di layangkan Polres malaka kepada Pengadilan  Negeri Klas IB Atambua.

Berdasarkan pantauan Corpsnews.Com, gugatan Praperadilan itu dimohon oleh Jurnalis aktif pada media online SERGAP.ID, melalui kuasa hukumnya Melkianus Conterius Seran, SH, Silvester Nahak, SH, Ferdinandus Eduardus Tahu Maktaen, SH, dan Wilfridus Son Lau, SH., MH.

Baca juga: Tak Hadiri Sidang Praperadilan Kuasa Hukum Ingatkan Polres Malaka tidak boleh seenaknya

Sesuai jadwal, dilaksanakan sidang perdana di Pengadilan Negeri Atambua, pada hari, Rabu (3/6/2020) Namun  sidang tidak di lanjutkan lantaran, pihak termohon (Polres Malaka) mengaku tidak memiliki legalitas persidangan terkait kasus praperadilan yang dimohon oleh wartawan Seldy Berek (tersangka) saat di minta hakim tunggal’ Gustav Bless Kupa, SH.

Loading...

Atas alasan yang disampaikan, pihak termohon sempat meminta sidang ditunda hingga pekan depan. Tetapi Hakim langsung menjadwalkan sidang akan tetap dilaksanakan Kamis, 04/06/2020, hari ini, Namum pada kenyataannya pihak termohon ( Red – Polres Malaka) absen pada sidang yang di jadwalkan hari ini.

“Kita sangat mengharapkan agar pihak termohon dalam hal ini Polres malaka agar secara profesional menghadiri sidang yang di gelar hari hari ini, tetapi sangat disayangkan, malah pihak termohon(polres malaka) tidak hadir hari ini.” Tandas salah seorang Pemuda yang hadir saat itu,’ Gusty Atok, kepada media.

“Seperti kita ketahui sudah secara profesional Polres Malaka telah menggunakan kewenangannya dalam menetapkan saudara Seldy sebagai tersangka, sekarang harus hadir untuk menguji kelayakan atas praperadilan yang di ajukan saudara Seldy.” Tambah Gusty

Loading...

Melkianus Conterius Seran,S.H, Ketua Tim Kuasa Hukum Seldy Berek, saat dimintai keterangan oleh media mengatakan, “Sejak Saudara Seldy di tersangkakan, kita sudah hukum itu sudah di obor obor dan kita sudah menduga ketidak normalnya hukum yang di terapkan dalam kasus ini sudah sejak awal, dari situlah kita mengajukan praperadilan.”

“Praperadilan dari saudara seldy yang di ajukan bukan terjadi dengan sendirinya tetapi sudah melalui suatu kajian hukum yang matang dari Tim Hukum baru kita ajukan, dan perlu di catat bahwa pra peradilan oleh saudara Seldy ini tidak hidup di ruang Hampa.”Tambah Conterius.

Penasehat hukum menambahkan  keadilan dapat ditegakkan, walaupun langit akan runtuh (Fiat justitia ruat caelum). Maka kita berharap agar proses hukum ini bisa kita jalankan dengan baik.

Conterius juga meminta kepada masyarakat agar bersama kawal kasus ini, sebab menurut dia yang dibela saat ini bukan pribadi seldy berek namun dia adalah seorang wartawan aktif dan dia adalah aktivis anti korupsi, makanya kita terpanggil untuk membela.

Loading...

“Anggota tim kuasa hukum’ Ferdinandus Eduardus Tahu Maktaen, SH, menambahkan, Pihak termohon sudah harus siap, untuk hadapi proses sidang hari ini. Bukan memberi alasan dan menunda persidangan hari ini. Apalagi memberi alasan tidak hadir karena Covid 19, ini bukan alasan Hukum,”

Corpsnews/X’Men

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

One thought on “Memberi Suport Kepada Tersangka Wartawan Media Online Sergap.Id;Sejumlah Wartawan Dan Aktivis Pemuda Hadir Di PN Atambua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat