Loading...
FKDM GELAR BAKSOS DI RUMAH SAKIT DAN WARGA DI JAKARTA BARAT DAN UTARA

FKDM GELAR BAKSOS DI RUMAH SAKIT DAN WARGA DI JAKARTA BARAT DAN UTARA

CORPSNEWS,  JAKARTA – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengatasi berbagai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG dalam proses pembangunan Jakarta terus berkiprah dalam membantu pemerintah memonitoring perkembangan selama PSBB. Seperti yang dilakukan pada hari Jum’at 1 Mei 2020, secara serentak FKDM DKI Jakarta bersama dengan FKDM Kota Jakarta Barat dan FKDM Kota Jakarta Utara melakukan bakti sosial. Sasaran baksos FKDM ini tersebar di beberapa titik. Sebagaimana release yang diterima dari Humas dan Infokom FKDM DKI Jakarta, Erwin H. Al-Jakartaty.

Foto : Erwin H.Al – Jakartaty Humas dan Infokom FKDM DKI ( Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) DKI Jakarta

Kegiatan sosial serentak FKDM Jakarta bersama FKDM Jakarta Barat dan FKDM Jakarta Utara ini dilatarbelakangi oleh Perpanjangan masa berlaku PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar ) yang dilakukan pemprov DKI Jakarta selain positif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 juga berdampak pada semakin bertambahnya penderitaan masyarakat. Meski ini merupakan langkah yang tepat dalam penganganan covid tetapi sekaligus mengkuatirkan mengingat wabah pandemi ini di wilayah DKI Jakarta belum hilang, masih banyak warga DKI Jakarta yang terjangkit virus Covid 19 yang tersebar di beberapa Kelurahan yang ada di DKI Jakarta. Dan akibatnya dampak sosial yang tercipta juga semakin melebar.

Gelaran Baksos FKDM di wilayah Jakarta Barat di pimpin oleh H. Iswadi Ketua FKDM Jakarta Barat dibantu jajarannya dan juga, Tobaristani Korwil FKDM Jakarta Barat. Baksos ini membagikan makanan utk buka puasa di 2 titik di Jakbar. Mengusung Tema Indahnya Berbagi di bulan Ramadhan 1441H utk pasien covid19, H. Iswadi menjelaskan bahwa FKDM memberikan paket berbuka puasa dengan alokasi di RSUD Cengkareng sebanyak 200 box dan 20pcs APD, serta di RS Pelni Petamburan 300 box dan 30pcs APD. Seremoni acara baksos ini dilakukan di RS Pelni jam 16.30 WIB.

Sementara itu di wilayah Jakarta Utara, bertempat di Kampung. Batu Tumbuh RT.005/04 Kelurahan Tugu Selatan Kec. Koja Jakarta Utara. FKDM Jakarta Utara yang di Komandani oleh Ketua FKDM Jakarta Utara Anugrah Huda melaksanakan pemberian ratusan Nasi Box kepada masyarakat komunitas pemulung dan warga sekitar pinggiran kali Cakung. Hal tersebut dilakukan demi membantu warga masyarakat Jakarta di bagian utara yang hari ini merasakan dampak dari wabah Covid 19.

Ketua FKDM DKI Jakarta, H. Munier Arsyad dan jajarannya turut menghadiri baksos diwilayah utara Jakarta ini. Saat ditanya tentang kegiatan sosial FKDM ini, Tokoh Betawi ini menyatakan, “FKDM DKI Jakarta mensupport penuh semua kegiatan teman-teman FKDM, yang secara berbarengan di adakan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara pada hari ini. Saya merasa sangat bahagia bisa ikut berbagi kepada masyarakat langsung dan melihat langsung situasi dan kondisi mereka akibat dampak wabah covid 19. Saya mengajak kepada seluruh elemen yang ada di Jakarta agar terus bersatu melawan wabah, bersinergi dengan lintas ormas, OKP dan para stakeholder yang ada dengan melaksanakan kegiatan kegiatan bersifat sosial untuk masyarakat Jakarta yang terdampak covid-19.” ujarnya. Sementara itu Panitia pelaksana bakti sosial FKDM Jakarta Utara, Syarief Hidayatullah mengatakan “kegiatan ini merupakan inisiasi dari FKDM itu sendiri, dimana selain menjalankan fungsinya sebagai pengawasan di masyarakat terkait suksesnya pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta juga serta melaksanakan bakti sosial dan sekaligus mengedukasi masyarakat tersebut agar mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimana masyarakat yang kami berikan juga diingatkan untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak dalam aktivitas sehari harinya.” Tegas Syarief.

Loading...

Ditempat yang sama Bapak Anugrah Huda Ketua FKDM Jakut juga menambahkan “FKDM akan terus senantiasa mengawal kebijakan PSBB yang ada di Jakarta Utara, dan terus membantu masyarakat untuk meringankan beban yang ada selama wabah covid 19.” Kata pria yang akrab di panggil Huda ini.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua FKDM Jakarta Barat H. Iswadi menyatakan bahwa, “Di Kawasan Jakarta Barat, FKDM secara intensif telah melakukan baksos untuk terdampak covid selama dua bulan terakhir. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, bantuan untuk korban kebakaran di Pinangsia hingga pemberian paket berbuka puasa serta APD di dua Rumah Sakit. Baksos ini secara swadaya kami lakukan demi meringankan beban masyarakat,’’ Kata H. Iswadi.(**)

Pewarta: Sophie Supriatin

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat