Pilkada Malaka, Sudah Nampak 3 Paket

Pilkada Malaka, Sudah Nampak 3 Paket

73
Ilustrasi Pilkada

Malaka, Corpsnews – Di tengah Pandemi Covid-19 ini, ternyata tidak melumpuhkan naluri berpolitik untuk para relawan bakal calon dari beberapa paket. Diam – diam sudah mulai ada pergerakkan yang mengarah ke politik.

Terpantau Corpsnews.com, di berbagai wilayah di Kabupaten Malaka, sudah terpasang baliho paket SAKTI ( Simon Nahak – Kim Taolin ), ada juga paket EB – RTS ( Emanuel Bria – Roy Tei Seran ). Selain dua paket di atas, ada sang petahana, dr. Stefanus Bria Seran. Pencetus program kesehatan Revolusi KIA (Keselamatan Ibu Anak) itu sudah memantapkan pasangannya yakni Wandelinus Taolin. Mereka berdua mengusung nama paket SBS – WT.

Paket SAKTI katanya sudah memiliki SK ( Surat Keputusan ) dari partai PSI, Hanura, Perindo dan PKB.Hal ini tergambar jelas di baliho yang sudah mulai bertebaran di mana – mana. Relawan Paket SAKTI sudah beberapa hari terakhir giat memasang Baliho untuk mempromosikan jagoannya.

Tak kalah dari Paket SAKTI, di lain pihak Paket EB – RTS tampaknya tenang dalam merespon issu politik Pilkada Malaka nanti. Paket ini, rupanya masih sibuk membantu para kaum renta yang terkena dampak Covid-19. Dengan  dibantu relawan FMB (Forum Malaka Bangkit) paket EB -RTS fokus membantu Sembako untuk masyarakat kecil di Kabupaten Malaka. Terpantau, sudah tiga kali mereka menggelar aksi sosialnya di hampir seluruh pelosok Rai Malaka. Paket EB -RTS ini juga memasang Balihonya di seluruh Malaka. Tampak di badan Baliho, ada logo partai PKB dan PDI Perjuangan. Rupanya Emanuel Bria adalah pengurus pusat partai PKB di Jakarta dan Roy Tei Seran adalah wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka.

Di pihak petahana, lain ceritanya. Stefanus Bria Seran yang untuk sementara masih menduduki jabatan sebagai Bupati Malaka yang perdana ini, nampak santai. Balihonya bersama Wandelinus Taolin pun nampaknya tidak sebanyak punya Paket SAKTI dan EB – RTS.  Namun hal ini bukan berarti petahana tidak serius maju dalam Pilkada Malaka nanti. Di suatu kesempatan, mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini sedikit menyentil tentang persiapannya menghadapi Pilkada bersama bakal calon wakilnya Wandelinus Taolin.

” Kami sudah memiliki 11 kursi di DPRD. Partai Golkar 8 kursi dan partai NasDem 3 kursi. Dua partai ini SK -nya sudah kita amankan. Menyusul partai Demokrat kalau tidak ada kendala. Tapi yang pasti sudah 11 kursi. Dengan ini paket kami sudah melampaui batas persyaratan dari KPUD Malaka yang mana cukup 5 kursi saja sudah bisa maju,” beber pencetus program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) itu.

Dengan demikian, maka bisa disimpulkan, sudah ada untuk sementara 3 paket yang maju di Pilkada Malaka. Tiga Paket itu adalah SBS WT, SAKTI dan EB – RTS. Namun namanya politik dapat berubah setiap detik.

(Pantaun awak media Corpsnews.com Malaka)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat