SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

CORONA DAN THOHAROH SANGAT PENTING DIBACA

Kita harus bersyukur kepada Alloh SWT, beliau telah menciptakan air dan menurunkan air dari langit. Air merupakan anugrah Alloh pungsinya sudah kita rasakan dari kita nikmati dan mulai jadi minuman yang menyegarkan sampai sampai kapal pesiar yang terapung diatas air. Tapi ingat jangan kita lupakan pungsi air yang sesungguhnya yang tersirat dan tersurat di dalam Al-Quran surah Al -Anfat ayat 11 dan Allah telah menurunkan air dari langit kepadamu untuk menyucikan (THORHAROH) kamu dengan air itu. (Thoharoh) bersuci merupakan pekerjaan rutin yang dipraktekan umat islam mengikuti sunah Rosul.

Thoharoh yang intinya : (1). Menghilangkan hadas (Wudhu dan Adus) (2). Menghilangkan najis , Pakar-pakar kedokteran menerangkan untuk mengatasi virus corona covid 19 supaya tidak terjangkit ke kita mencuci tangan menutup mulut dan hidung dengan masker jangan banyak menyentuh muka dengan telapak tangan. Coba kita perhatikan praktek wudhu (Thoharoh) yang rutin di praktekan umat islam minimal 5 kali wudhu sehari semalam.

1. Membasuh tangan sampai pergelangan (3x) 3 x 5 = 15 basuhan
2. Memasukan air kelubang hidung (3) 3 x 5 = 15 basuhan
3. Berkumur kumur (3x) 3 x 5 = 15 basuhan
4. Membasuh muka (3x) 3 x 5 = 15 basuhan
5. Membasuh kaki (3x) 3 x 5 = 15 basuhan

75 kali basuhan setiap sehari insya alloh virus corona mati sudah dibersihkan dengan tangan yang sudah dibersihkan Thoharoh salah satu ritual umat islam yang bisa mengatasi covid 19. Adus (thoharoh) membersihkan seluruh badan dengan air yang suci dan menyucikan ada adus wajib ada adus sunat di dalam syareat islam, apabila kita mau berkumpul untuk mengerjakan sholat Idul Adha, Solat Idul Fitri solat jamaah disunatkan adus (Thoharoh) dahulu.

Supaya badan suci dari virus suci dari kotoran bahkan disunatkan pakai parpum (wangi-wangian) Setelah Adus (Thoharoh) suci dari virus menjaga penularan terhadap orang lain, pakaian rapih badan bersih dan wangi Didalam surah Al Baqoroh ayat 222 alloh berfirman: Sesungguhnya Alloh telah menyukai orang yang bertobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.  air kita mengpaatkan untuk kehidupan kita tapi kita lupa pungsi air untuk thoharoh untuk menysucikan diri lupa bersyukur lupa sholat, lupa taat, lupa kewajiban bertaqwa kepada Rosulloh saw bersabda tidak akan turun balai ke wali sebab dosa. Surah AR Rum Ayat 41 timbulnya kerusakan di darat dan dilaut akibat dosa manusia. Surah Saba Ayat 16 Alloh mengutus banjir besar akibat berpaling dari alloh dan rosulnya. Surah An NAHL ayat 112 akibat kupur nikmat dari alloh, alloh menyeliputi pakaian kelaparan dan pakaian ketakutan kelaparan melanda orang orang kecil yang tadinya punya penghasilan sekarang tidak punya. ketakukan sedang kita rasakan. Untuk mengatasi COVID 19 Mari kita berihtiar bertobat bertawakal meningkatkan ketaqwaan insya alloh Tuhan akan menolong amin. (KH. IJAD NOORZAMAN PIMPINAN PONDOK PESANTREN FAUZAN  PASEH TASIKMALAYA).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat