CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Antisipasi Virus Corona, HMI Gowa Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Gowa, Corpsnews.com – Maraknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia menjadi pusat perhatian sejumlah elemen pemuda dan mahasiswa, tak terkecuali dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

Kali ini, HMI Cabang Gowa Raya mengambil langkah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Insan Cita dalam mencegah penyebaran virus corona. Tim Satgas tersebut terdiri dari sejumlah komisariat serta dari Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI).

HMI bersama sebagian masyarakat melawan virus corona dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Mustofa Dg Bunga, Kelurahan Romang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu 25 Maret 2020.

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah mengatakan langkah ini diambil sebagai inisiatif aksi sosial kemanusiaan untuk mematahkan mata rantai wabah yang mematikan tersebut.

“Ini merupakan langkah awal yang kami ambil untuk turut serta dalam upaya pencegahan covid-19. Tim Satgas Insan Cita akan melakukan berbagai upaya untuk bersama-sama memaksimalkan mencegah Covid-19 ini berkembang di kabupaten gowa,” kata Ardiansyah.

Mahasiswa Pascasarjana Unhas Makassar ini mengaku, bahwa timnya akan berupaya semaksimal mungkin membatu masyarakat yang membutuhkan. “Dimana area yang didapatkan tanda-tanda ODP dan PDP kami langsung meluncur,” ujarnya.

“Kedepannya Tim Satgas yang kami bentuk ini membuka diri kepada berbagai pihak untuk bekerja sama demi kepentingan masyarakat luas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan PSDA HMI Gowa Raya Rahmat Saleh menjelaskan kondisi penyebaran Corona Virus Disease (Covid)-19 di Indonesia masih menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Loading...

“Hal itu berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI pada Rabu 25 Maret saat mengumumkan virus corona yang mengalami peningkatan sebesar 104 kasus sehingga tercatat 790 total kasus positif corona dengan tingkat fatality rate tertinggi di dunia yaitu sebesar 8%,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Rahmat, virus corona sudah mulai merambah masuk ke wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan telah mengumumkan bahwa jumlah kasus positif corona hari Rabu, 25 Maret 2020 dari 4 kasus bertambah 9 kasus, total keseluruhan mencapai 13 kasus.

Sementara, kondisi Kabupaten Gowa sendiri sudah tercatat menurut data dari Sulsel Tanggap Covid-19 sudah terdapat 5 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 8 Orang Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Loading...

“Jumlah kasus tambahan mencapai 3 kali lipat dalam jangka waktu 1 hari. Ini menjadi kekhawatiran tersendiri untuk masyarakat sulawesi selatan pada umumnya dan kabupaten gowa khususnya,” tegas Mahasiswa Kesehatan UIN Alauddin ini.

Untuk itu, masyarakat yang berada di wilayah kabupaten gowa diharapkan turun andil dalam mengurangi penyebaran kasus ini dengan melakukan berbagai banyak upaya pencegahan.

“Diantaranya dengan social distance atau mengurangi interaksi secara langsung, pola hidup bersih dan sehat, serta penyemprotan disinfektan secara berkala untuk memutus rantai penularannya,” pungkasnya.

Adapun area aksi penyemprotan disinfektan tesebut, sekitaran Mesjid Chen Ho Hertasning, area Misi Depo, dan Perumahan Citra Alam Lestasi yang berlangsung sejak pukul 16.00 Wita sampai selesai.

Terbitkan Pada: 25 Maret 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat