CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Luar Biasa, JMK3 langsung datangi Masyarakat Di Rumah Lakukan Observasi Dan Edukasi DBD.

Corpsnews, Kota Kupang – Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang, (JMK3) dalam memerangi kasus Demam Berdarah Dengue, (DBD) di Kota Kupang, melakukan observasi dan edukasi langsung ke rumah Masyarakat.

“Kasus DBD ini makin meningkat juga di Kota Kupang, melihat dalam salah satu Wilayah Puskesmas di Kota Kupang saja sudah mencapai 40 lebih kasus, belum di tambah dengan Wilayah Puskesmas lainnya di Kota Kupang ini, menurut kami bahwa hal ini tidak bisa di biarkan, walaupun pasien itu sudh mendapatkan perawatan dari tempat Layanan Kesehatan juga kita tetap harus observasi untuk mengetahui penyebab yang paling urgen terjadi DBD pada orang tersebut”.

Hal ini di sampaikan oleh Titus Ronaldo Malessy, selaku salah satu Anggota Organisasi JMK3 di rumah warga RT 06, Kelurahan liliba yang pernah mengalami penyakit DBD di tahun ini, sabtu, 21/03/2020.

Kami juga tidak hanya melakukan observasi tetapi juga memberikan edukasi kepada mereka tentang jenis nyamuk aedes aegypti, jenis jentik nyamuk yang berkembang biak dan dapat menyebabkan DBD dari cara gigitannya dan juga cara menjaga kebersihan di rumah maupun lingkungan yang mesti dilakukan dalam mencegah DBD, tambah mahasiswa asal Poltekes Kupang, Program Study Sanitasi itu.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Oepoi, Bapak Lurah Liliba, juga Bpk RW 03 dan RT O6 Kelurahan Liliba atas kerjasamanya yang sudah mengijinkan kami dapat melakukan kegiatan tersebut di wilayahnya, ini juga kami lakukan demi kebaikan kita bersama, lalu hasil yang kami dapatkan akan kami sampaikan juga, ujarnya.

Selanjutnya menurut Metris Nenabu, selaku Ibu Kandung dari anaknya berumur 2 bulan yang pernah mengalami DBD itu menyampaikan bahwa bayi kami juga sudah sembuh, mendapatkan perawatan yang baik di Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang, namun dengan hal yang dilakukan JMK3 hari ini kami berterima kasih dan senang bisa mendapatkan pengetahuan terkait DBD ini, hal ini yang dapat kami nantikan juga.

Kami juga berharap mungkin dari pemerintah setempat untuk kalau bisa ada bak sampah di sekitar wilayah RT 06 ini dan sekitarnya, agar kami juga bisa dengan mudah dan tempuh jarak dekat dalam membuang sampah yang sering kami tumpuk sementara di sekitar lingkungan rumah sendiri, harapnya.

Loading...

*Fiand*

Terbitkan Pada: 23 Maret 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat