SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Wow ! Komunitas R4K Lestarikan Lagu Rap lokal Di Kota Kupang.

Wow ! Komunitas R4K Lestarikan Lagu Rap lokal Di Kota Kupang.

2

CORPSNEWS KUPANG – Rap Formasi Kupang, (R4K) yang di dalamnya terdiri dari 7 komunitas di Kota Kupang kembali lestarikan lagu rap , setiap malam minggu dilakukan di Taman Tirosa/ Bundaran PU Kota Kupang.

Kami di Rap Formasi Kupang, (R4K) ini di dalamnya ada 7 Komunitas anak muda yakni pertama, LHC KUPANG. Kedua, HIP-HOP LEMBATA FOUNDATION (HLF). Ketiga, TFR(TIMUR FOUNDATION RAP), ke 4, 3 SISI. Ke 5, KUPANG KISAR FAMILY (K2F). Ke enam, ALCHOPETA KUPANG. Ke tujuh, EAST PEOPLE MUSIC. Tujuan kita menunjukan kepada masyarakat di NTT bahwa tidak hanya orang luar saja yang bisa hip – hop namun kita juga bisa, sehingga ini juga kami lakukan agar melestarikan kembali musik hip-hop yang sekian lama hilang setelah senior kami terdahulu.

Hal ini di jelaskan oleh Alfinus e sudarman, sebagai Ketua komununitas Rap Formasi Kupang, (R4K) sekaligus koordinator kegiatan ini, setiap malam minggu di Taman Tirosa, sabtu, 14/03/2020.

Kami disini juga tidak hanya dengan bermusik, namun juga setiap bulan dengan berkat yang ada berupa uang seribu atau duaribu juga kami dapat donasikan kepada anak-anak di panti asuhan, ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, tambah mahasiswa asal Lembata itu.

Harapan kami, di berikan naungin lebih lagi untuk tetap eksen disini dan juga bisa kita dapatkan bantuan mengenai alat musik yang lebih baik dan pastinya lebih dapat memuaskan penonton dengan tampilan kita, harapnya.

Menurut Tanto, sebagai salah satu penonton menyampaikan bahwa ifen ini sangat luar biasa, saya juga sebenarnya di waktu dulu pelaku Rap, saya sekian lama menunggu ifen sperti ini dari zaman tahun 2012 ke atas sudah jarang ada. Saya juga merasa senang sekali di sini juga saling sharing bersama teman-teman dan juga bisa sumbang lagu, ujar Tanto.

Ternyata kegiatan ini juga ada donasinya kepada anak-anak di Panti Asuhan, itulah dari saya sebagai penonton merasa punya penghargaan sendirilah untuk mereka, apresiasi sekali, ini luar biasa karena mwreka tak di bayar tapi dengan apa adanya mereka bisa menyuguhkan kepada orang di sekitar sini yang sedang ngopi dan menikmati lagu-lagu rapnya, tambahnya.

Semoga ifen ini terus di kembangkan teman semua komunitas Rap di sini agar musik Rap di Kota Kupang tidak hilang gitu, juga semakin merangkul semua anak-anak Rap Sekota Kuoang dan bisa lebih luas lagi SeNusa Tenggara Timur, agar musik Rap lokal di sini dengan ciri khasnya kita orang di Timur, harap Tanto.

Loading...

Penulis: Fiand.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat