Beranda Pilkada Dapat Restu Gubernur Papua Maju Pilkada Yahukimo, Nepetinus – Ahas Resmi Daftar...
Loading...

Dapat Restu Gubernur Papua Maju Pilkada Yahukimo, Nepetinus – Ahas Resmi Daftar Ke Partai Demokrat

0
CORPSNEWS, YAHUKIMO – Pilkada Serentak yang akan di laksanakan pada bulan september 2020 mendatang, salah satu kabupaten yang juga akan melaksanakan Pemilihan Kepala daerahnya adalah Kabupaten Yahukimo.

Salah Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo periode 2020-2024 yang sudah resmi menyatakan kesiapannya untuk maju pada pilkada tersebut Nepetinus Pahabol, SH dan Ahas Giban,SIP yang telah membuktikan keseriusannya untuk bersaing menuju Yahukimo satu dengan  resmi mendaftar ke DPD Demokrat Papua, Sabtu(14/3).

Pasangan muda yang memiliki ide dan gagasan milenial serta spirit baru bagi masyarakat Kabupaten Yahukimo ini mendaftar ke DPD Demokrat Papua dengan didampingi oleh masa pendukungnya.

Loading...

BACA JUGA:

Usai mendaftar Bakal Calon Bupati Kabupaten Yahukomo, Neptinus Pahabol mengungkapkan, dirinya dan pasangannya, Ahas Giban,SIP kini telah resmi mendaftar ke DPD Partai Demokrat Papua.

“Ya kami telah resmi mendaftar ke DPD Demokrat Papua.Kami sangat optimis sekali mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang mercy tersebut,”ungkap Nepetinus Pahabol.

Loading...

Nepetinus menyampaikan sebagai kader Demokrat yang maju di Kabupaten Yahukimo, ia dan pasangannya,Ahas Giban,SIP siap membawa perubahan baru bagi masyarakat di Kabupaten Yahukimo.

“Masyarakat di Kabupaten Yahukimo membutuhkan sosok pemimpin baru.Selain itu mereka butuh suatu perubahan untuk memberikan perhatian yang lebih demi membangun daerah tersebut,”ucap Nepetinus.

Loading...

Napetinus mengaku, ia dan pasanganya Ahas Giban,SIP maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo telah mendapatkan restu dari Ketua DPD Demokrat yang juga Gubernur Papua, bapak Lukas Enembe,SIP. Serta untuk maju pada pilkada tersebut bukan semata kehendaknya bersama pasangan namun juga kehendak masyarakat di Yahukimo yang meminta dan memanggilnya untuk maju pada Pilkada nanti, Pasalnya mereka butuh sosok seorang pemimpin baru dan milenial, dengan harapan bisa lebih mengerti dengan keadaan mereka.

BERITA TERKAIT:

Selain itu masyarakat di Yahukimo sudah jenuh dengan sosok-sosok pemimpin saat ini. Pasalnya dari berbagai Pilkada yang dilakukan selama ini,selalu wajah lama yang bertarung.Sehingga kehadiran pasangannya tentu akan menjawab harapan dari masyarakat di Yahukimo serta kaum milenial.

“Intinya kehadiran kami akan membawa perubahan baru untuk kemajuan pembangunan bagi masyarakat disana.Sehingga kami optimis sekali bisa merebut hati masyarakat dan memenangkan Pilkada di Kabupaten Yahukimo nanti,”tuturnya.

Pada kesempatan ini pula Nepetinus menyoroti soal prestasi perolehan kursi Demokrat di Kabupaten Yahukimo pada Pileg 2019 lalu dimana sebagai partai besar hanya mendapatkan 3 kursi.

Loading...

Perolehan itu dianggapnya tidak wajar,pasalnya sebagai salah satu partai besar harusnya perolehan kursi dilegislatif di Kabupaten Yahukimo melebihi dari yang ada saat ini.Apalagi Yahukimo memiliki jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Papua dengan 51 Distrik.

Untuk itu Nepetinus melihat Partai Demokrat di Yahukimo harus memiliki calon tersendiri untuk maju sebagai orang nomor satu.Sehingga sebagai keder Demokrat  maka dirinya maju sebagai bakal calon Bupatinya.

“Partai Demokrat tidak bisa berada dibawah ketiak partai lain,untuk itu  pasangannya berjanji jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati nanti, siap membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Yahukimo demi mengembalikan kejayaan yang ada dan harga diri partai,”tutur Nepetinus.

Hal lainnya terkait dengan berbagai kebijakkan pembangunan di daerahnya yang mana belum merata dan tersentuh baik disemua wilayah.Sehingga sebagai putra asli dari Yahukimo siap melakukan suatu perubahan baru bagi masyarakat di Yahukimo.

Sementara itu dengan resmi mendaftar di DPD Demokrat Papua,maka pasangannya akan siap mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya.Hal ini penting, sehingga pada saat rekomendasi turun tidak ada masalah yang dihadapi.

Nepetinus Pahabol dan Ahas Giban yang juga mewakili dari dua suku besar di Yahukimo Yali dan Ngalik menyampaikan mendapatkan dukungan dari partai lain.Hanya saja pada kesempatan ini ia belum bisa membeberkan soal nama-nama partai pengusunya tersebut.

“Intinya kami pastikan siap bersaing dengan pasangan bakal calon lain, dan memenangkan pilkada Yahukimo. Ada yang bilang pilkada Yahukimo melawan kotak kosong, tapi kami rasa itu tidak akan pernah terjadi,”tegasnya.

Bahkan pasangannya kini telah menyiapkan sejumlah program prioritas yakni fokus membangun dari kampung dan masalah pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA,peningkatan ekonomi masyarakat, termasuk pemerataan pembangunan disemua wilayah di Yahukimo tanpa ada perbedaan dan sebagainya.

“Kita bisa lihat masyarakat  di Yahukomo masih mengeluh, berarti ada masalah di masyarakat. Perekonomian tidak berjalan baik dan sebagainya,sehingga kita datang untuk menjawab dan membawa perubahan baru disana,”tutup Nepetinus Pahabol.(Tiffanews)

Loading...
Loading...
Loading...
%d blogger menyukai ini: