CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Membantu Masyarakat Korban Bencana Alam Di Malaka,Masyarakat : Terima Kasih RTS

MALAKA – Roy Tei Seran bersama Relawan RTS mengantarkan bantuan sembako kepada warga yang tertimpa angin putting beliung di Desa Railor dan desa Fahiluka,kecamatan Malaka Tengah,kabupaten Malaka.

Warga Desa Railor dan Desa Fuhukila, kecamatan Malaka Tengah sedang mengalami musibah akibat tertimpa angin puting beliung, Senin (10/02/20).

Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan untuk penginapan dan konsumsi. Menanggapi hal ini, relawan Roy Tei Seran (RTS), mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan berupa sembako. Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Roy Tei Seran bakal calon Wakil Bupati Malaka, pada Selasa, (11/02/20).

“Aksi ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami. Warga di sini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kasih dari kita sekalian. Tidak cukup dengan melakukan pendataan. Masyarakat butuh bantuan,” ujar Roy Tei Seran kepada Nkripost.com di lokasi bencana desa Railor kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

” Kami butuh penginapan dan makanan saat ini, bukan pada pendataan. Petugas hanya datang mendata,” ujar Maria Hoar,warga desa Fahiluka,yang terkena terpaan angin puting beliung.

Menurutnya, yang dibutuhkan masyarakat Desa Fahiluka yang terkena bencana, saat ini adalah bantuan pangan atau sembako, perlindungan, .

“Pemerinta melalui dinas terkait mestinya dengan sigap menanggapi hal ini, memberikan pertolongan pertama pada hal-hal yang sifatnya prioritas. Kamu butuh air bersih. Semua sumur terendam air,karena hujan juga dua hari ini,” kata Leo,salah satu warga yang juga rumahnya ludes rata dengan tanah saat angin puting beliung menerjang desanya.

Terpisah,di desa Railor,RTS bersama relawannya memberikan bantuan sembako juga berupa beras dan mie instant ala kadarnya.

Loading...

Bagi RTS, yang terpenting adalah bagaimana dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah ini.

” Kami bersama relawan RTS, datang melihat keadaan masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung ini,sekaligus membantu mereka ala kadarnya. Kami memberikan beras dan mie instant. Semoga dapat membantu,” tutur RTS kepada Nkripost.com di desa Railor.

Pantaun Nkripost.com,saat ini masyarakat yang terkena dampak bencana ini sangat membutuhkan makanan dan perlindungan berupa tenda. Hal ini karena selain diterpa angin puting beliung yang meruntuhkan rumah dan atap rumah mereka,hujan pun masih mengguyur daerah ini. Pastinya mereka butuh perlindungan berupa tenda dari pemerintahan.

” Kami kehujanan. Atap rumah kami ludes ditiup angin kemarin. Kami butuh air bersih dan makanan. Tapi terima kasih relawan dan adik Roy Tei Seran yang sudah datang membantu kami. Terima kasih banyak,” ujar Martina Seuk.

Loading...

Penulis : Frid Moruk

Terbitkan Pada: 11 Februari 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Loading...

2 thoughts on “Membantu Masyarakat Korban Bencana Alam Di Malaka,Masyarakat : Terima Kasih RTS

  1. Loading...
    Loading...
    Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat