CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

Koordinator GIM PKS Pusat Yuliana mengemukakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN)

Jakarta. Corpsnews.Com– Koordinator GIM PKS Pusat Yuliana mengemukakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Tahun 2020 ini menjadi momentum penguatan peran pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital.
Juga sejarah salah satu profesi yang berperan menyediakan berbagai informasi berbobot pada masyarakat Indonesia. Minggu, 09/02/2020

Hari Pers Nasional atau HPN diselenggarakan untuk merayakan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 pada tahun 1985.
Sesuai Keputusan Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari ini menyatakan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.”jelas Yuliana”

Selain itu dewan pers kemudian menetapkan hari pers nasional dilaksanakan setiap tahunnya secara bergantian di ibu kota provinsi se-indonesia.

Yuliana menambahkan lagi HPN itu sendiri dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah. Selain itu dalam acara ini terlibat pemerintah pusat maupun dearah yang ditunjuk menjadi tempat dan panitia penyelenggara. Landasan ideal HPN merupakan sinergi. Sinergi antar komponen pers, masyarakat, dan pemerintah agar dapat berjalan dengan seimbang

Itulah penjelasan mengenai hari yang bersejarah yakni hari pers nasional dirayakan setiap tanggal 9 Februari setiap tahunnya.

“Dengan adanya hari ulang tahun ini diharapkan pers terus berjaya dan meneruskan kiprah serta perannya sebagai media yang mendukung informasi yang benar dan menegakkan keadilan seperti sejarah berdirinya pers Indonesia”.Pungkas yuliana. saat
di lansir oleh awak media Nkripost.com
Senayan Jakarta. Minggu 09/02/2020

Editor Zulkarnain
Nkripost.Media-Group@2020
Indonesia.EfremNusantara.》》

Terbitkan Pada: 10 Februari 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat