SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Hujan Yang Turun Terus Menerus,81 KK Terendam Banjir Di Solok – Selatan

Hujan Yang Turun Terus Menerus,81 KK Terendam Banjir Di Solok – Selatan

Solok Selatan, Corpsnews.com – Dari data sementara BPBD Solsel sekitar 81 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir di Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Sangir Batang Hari. Seperti disampaikan Sekretaris BPBD Solsel, Dicky Nanda Utama pada

Menurutnya, 15 personel tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Sosial dan TNI-Polri telah menuju lokasi dengan membawa sembako. “Kita masih melihat kondisi di lapangan, apakah warga bakal diungsikan atau tidak,”

Intensitas hujan yang turun sejak Jumat (7/2/2020) hingga Sabtu (8/2/2020) siang berakibat satu unit SDN 10 Talantam, Kecamatan Sangir Batang Hari (SBH) dan sejumlah rumah warga digenangi air. Hal itu disampaikan Camat SBH, Gurhanadi

“Barusan saya mendapatkan informasi banjir di Talantam dari pihak Wali Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan. Namun, belum didapat berapa jumlah pasti tapi yang pasti satu sekolah dasar ikut terendam.

Hujan sejak Jumat malam itu hingga sekarang belum juga reda dengan intensitas sedang. “Harapan kami musibah ini segera mendapatkan perhatian stakeholders terkait,”

Terpisah, Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan (PK) BPBD Solsel, Rusdi Harmen mengatakan akibat banjir itu tidak ada korban jiwa yang meninggal. “Tim BPBD Solsel sudah turun ke lokasi untuk peninjauan lapangan dan memberikan bantuan penyelamatan ataupun pengamanan terhadap warga yang terdampak. Genangan air berkisar 15-20 sentimeter,” tuturnya.

Pada awal Desember 2019 lalu, SDN 10 Talantam Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Sangir Batang Hari juga terendam banjir sekira pinggang orang dewasa.

Di sekolah dasar itu, ada sekitar 40 siswa yang bersekolah di sana. Sekolah hanya berjarak sekitar 15 – 25 meter dari sungai sangir batang hari. ( Haluan.com )

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat