SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Akibat Hujan Deras Beberapa Titik dikota  Bogor Banjir dan Longsor

Akibat Hujan Deras Beberapa Titik dikota Bogor Banjir dan Longsor

Bogor,Corpsnews.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir dan longsor. Ada 3 titik lokasi banjir di Kota Bogor.
“Untuk Kota Bogor, dalam jangka waktu 1-2 jam sudah surut. Tidak sampai berhari-hari seperti di Jakarta, begitu,” kata Pusdalops BPBD Kota Bogor Yogi Marzati Utama saat dikonfirmasi, Jumat dini hari (7/2/2020).

Tiga titik yang mengalami banjir adalah Cibuluh, Bogor Utara; Tanah Baru, Bogor Utara; dan Cilendek Barat, Bogor Barat. Yogi menjelaskan sekitar 100 rumah dan kontrakan terdampak akibat banjir di Tanah Baru. Sedangkan di daerah Cibuluh, ada sekitar 45 rumah.

“Namanya pendataan lapangan, masih hitungan kasar. Masih sementara,”

Selain banjir, ia mengatakan ada 6 titik longsor, yaitu Sukaresmi, Kampung Blentuk Cimahpar, Semplak, Cilendek Barat, Paledang, Bogor Tengah, dan Cimahpar.

“Untuk 2 titik lagi di-pending (masih dalam evakuasi dan pendataan) karena akses menuju lokasi sangat sulit. Jadi personel ke lokasi membawa kendaraan roda empat, ke sananya ternyata harus memakai roda 2. Juga, dari Mako kami (ke) lokasi jauh,” ujar dia.

Akibat hujan deras ini, ada beberapa rumah yang terkena tanah longsor dan pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka atas longsor dan banjir itu.( Detiknews )

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat