SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Partai Gerindra Ajukan Nasrul Abit Calon Gubernur Untuk Sum Bar  Di PilKada 2020

Partai Gerindra Ajukan Nasrul Abit Calon Gubernur Untuk Sum Bar Di PilKada 2020

Jakarta, CorpsNews.com .- Partai Gerindra akan mencalonkan Nasrul Abit sebagai calon Gubernur Sumatera Barat di Pilkada 2020. Saat ini Nasrul menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar. Ia juga mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat.

Yang mau kita majukan insyaallah mantan Ketua DPD, Wakil Gubernur, Nasrul Abit,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).
Sebelumnya, Gerindra telah menyeleksi 8 kandidat Cagub Sumbar di Pilkada 2020. Kedelapan cagub yaitu Nasrul Abit, anggota DPR Mulyadi, Bupati Agam Indra Catri, eks Jubir Prabowo-Sandi Edriana. Lalu ada pula mantan Bupati Solok Syamsu Rahim, eks Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigoe, anggota DPRD Sumbar Desrio Putra, dan Reydonnyzar Moenek.
Gerindra dapat mengusung sendiri calon di Pilgub Sumatera Barat 2020 karena menguasai perolehan kursi di DPRD Sumbar.

KPU akan menggelar Pilkada 2020 di 270 daerah dan 9 provinsi pada 23 September 2020. Untuk menyelenggarakan pilkada serentak kali ini, KPU menyiapkan anggaran sebesar Rp 9,9 triliun.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, sebelumnya pihaknya menganggarkan Rp 11,9 triliun. Setelah beberapa daerah memberikan revisi anggaran, jumlahnya berkurang Rp 2 triliun dari perkiraan awal. ( Kumparan )

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat