SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Dua Guru SMA Berkelahi Di Medan Terancam Dimutasi

Dua Guru SMA Berkelahi Di Medan Terancam Dimutasi

Medan, CorpsNews.com – Dinas Pendidikan Sumatera Utara menyayangkan perkelahian antara dua guru di SMA Negeri 8 Medan di hadapan siswanya. Mirisnya perkelahian yang terjadi pada Rabu (29/1) itu dilakukan di dalam kelas.

Disdik Sumut sudah meminta keterangan dari dua guru yang terlibat perkelahian itu yakni guru matematika Herbin Manurung dan guru honorer olah raga Deny Panjaitan. Mereka akan diberikan sanksi jika terbukti bersalah.

“Itu lah sanksinya nanti, (bisa) tindakan administrasi biasa nya itu. Bisa saja kita mutasikan, penundaan gaji, dan penundaan pangkat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Cabang Medan Selatan Zuhri Bintang,

Zuhri menegaskan hingga saat ini pihaknya belum mengambil sikap terhadap perkelahian itu. Sebab mereka belum menerima kesaksian siswa SMA yang ada di kelas saat kejadian.

“Kalau memang persoalan pribadi sebaiknya diselesaikan secara pribadi. Tapi kalau itu persoalan kedinasan harus kita selesaikan secara administrasi di dinas pendidikan,” ucap Zuhri.

Zuhri menuturkan pihaknya baru akan meminta keterangan dari siswa pada Jumat (7/2). Disdik juga akan melibatkan guru bimbingan konseling saat meminta keterangan nanti.

Kita telaah untuk kita laporkan ke pimpinan kepala dinas pendidikan Sumut untuk diambil apa kesimpulannya,” ujar Zuhri.

Kepala Dinas Pendidikan Medan Selatan Zuhri Bintang

Namun berdasarkan pemeriksaan sementara, diduga perkelahian itu dipicu masalah pribadi. Ia juga meminta para siswa tetap melaksanakan kegiatan belajar dan tidak ikut terbawa dengan insiden ini

Loading...

“Para siswa harus tetap belajar, tidak boleh siswa diarah-arahkan persoalan internal sekolah. Tugas guru mengajari siswa dengan baik dan benar karena mereka merupakan harapan generasi bangsa kita,” tutup Zuhri. ( Kumparan )

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat