CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Xanana Gusmao, Minta Warga Timor Leste Dari Wuhan Di Karantina Di Indonesia

Ya, karena harus mengerti bahwa kami tidak punya fasilitas, tidak punya apa-apa. Oleh karena itu kami minta kalau bisa, seperti negara-negara lain,” kata Xanana.

Jakarta CorpsNews.com – Sambangi Kemenko Polhukam, Xanana Gusmao Sebut Indonesia Akan Bantu Timor Leste Karantina Warganya

Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md,

Xanana meminta bantuan kepada Indonesia terkait penanganan virus corona. Dia menyebut, pihaknya meminta agar Indonesia menyediakan ruang karantina bagi warga Timor Leste yang berada di Wuhan, China.

Eks Presiden Timor Leste itu mengakui, negaranya belum memunyai fasilitas yang memadai untuk melakukan proses karantina. Untuk itu, dia meminta agar Indonesia memberi bantuan.

“Ya, karena harus mengerti bahwa kami tidak punya fasilitas, tidak punya apa-apa. Oleh karena itu kami minta kalau bisa, seperti negara-negara lain,” kata Xanana.

Presiden Pertama Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao atau Xanana Gusmao (tengah) didampingi Dubes Timor Leste untuk Indonesia Alberto Xavier Pereira Carlos (kiri) berjalan menuju makam Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu

Xanana menyebut, Indonesia memunyai kemampuan lebih besar dalam upaya penanggulangan epidemi virus corona. Bahkan, dia yakin kalau Indonesia sudah berpengalaman menghadapi urusan karantina warga negara.

“Saya percaya bahwa karena Indonesia punya kemampuan yang lebih besar dari pada kami, akan membantu kami untuk mengatasi situasi ini,” sambungnya.xanana

Namun, saat disinggung lebih jauh ihwal persamuhan nya dengan Mahfud membahas bantuan, Xanana menampiknya.

Loading...

Dia menyatakan, persamuhannya kali ini membahas masalah perbatasan darat Indonesia dan Timor Leste yang belum tuntas.

“Karena itu saya ke sini, untuk melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang dulu saya lakukan dengan Bu Retno, Pak Wiranto. Antara Timor Leste dan Indonesia kami masih punya pending issues di land border, kemudian boundary,” paparnya. ( Suara.com )

Terbitkan Pada: 14 Februari 2020 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat