Idham Azis . Memerintahkan Seluruh Polda Memburuh Harum Masiku

Idham Azis . Memerintahkan Seluruh Polda Memburuh Harum Masiku

Jakarta, Corpsnews.com – KPK dibantu Polri kini masih memburu tersangka kasus dugaan suap, eks caleg PDIP Harun Masiku. Penyuap eks komisioner KPU Wahyu Setiawan itu kini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan telah memerintahkan seluruh Polda untuk memburu Harun Masiku. Dia mengatakan kini semua anggota Polri sudah memegang data DPO tersebut.

DPO eks caleg PDIP Harun Masiku.

“Sudah memerintahkan bapak Kabareskrim untuk mengirim DPO ke seluruh Polda, sudah sampai. Sehingga seluruh anggota Polri memegang dan mengenal DPO,” kata Idham di Gedung Jasa Raharja, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan,
Idham akan semaksimal mungkin dalam mengejar Harun. “Kita berdoa saja dapat ditemukan. Bila temukan, akan diserahkan ke KPK,” ujar Idham.

Keberadaan Harun Masiku hingga kini tak diketahui. Ia dikabarkan ke Singapura pada 6 Januari 2020 dan belum kembali. Namun pihak Imigrasi memperbarui pernyataannya dan menegaskan Harun Masiku tercatat pulang ke Jakarta pada 7 Januari 2020, sehari sebelum OTT KPK.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama Ketua KPK Firli Bahuri usai pertemuan tertutup di Mabes Polri di Jakarta, pop

 

Harun Masiku ditetapkan sebagai tersangka KPK bersama Wahyu Setiawan; eks caleg PDIP sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina; dan swasta yang juga eks caleg PDIP bernama Saeful Bahri.
Harun Masiku diduga menyuap Wahyu untuk memuluskan langkahnya menggantikan Nazarudin Kiemas, caleg PDIP yang meninggal dunia. Dalam mekanisme PAW, pengganti Nazarudin adalah Riezky Aprilia. ( Kumparan )

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat