SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
TNI, Warga Membersihkan Material Longsor Jalan  Nagari Sikucue,Yang Tertimbun Longsor

TNI, Warga Membersihkan Material Longsor Jalan Nagari Sikucue,Yang Tertimbun Longsor

Corps Nusantara Padang Pariaman – Jalan di Nagari Sikucue, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat tertimbun longsor setelah hujan lebat mengguyur daerah itu pada Rabu (29/1) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB menyebabkan akses jalan antar-nagari putus.

“Lokasinya dekat perumahan Oman, kejadian sekitar pukul 03.00 WIB,” kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam,Iptu Hijrul Aswad di V Koto Kampung Dalam, Rabu.

Sejumlah anggota polisi, TNI, dan warga membersihkan material longsor di Jalan di Nagari Sikucue, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Ia mengatakan posisi jalan berada di dekat tebing sehingga menimbun jalan, sawah dan tiang listrik akibatnya listrik di daerah itu hingga saat ini masih padam.

“Petugas PLN saat ini masih berkerja agar listrik menyala kembali,” katanya.

Ia menyampaikan meski di kecamatan itu ada sejumlah bencana longsor, namun kondisinya tidak separah yang terjadi di perumahan Oman.

Saat ini, lanjutnya petugas kepolisian, TNI, dan masyarakat serta unsur lainnya bahu membahu membersihkan material longsor yang menimbun jalan.

“Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan ada sejumlah lokasi lainnya yang mengalami longsor yaitu jalan dari Kecamatan Sungai Limau ke Sungai Geringging sebanyak dua titik, namun kondisinya masih bisa dilewati kendaraan namun harus berhati-hati karena licin.

Loading...

Selain itu di pasar Sungai Limau juga sempat tertendam banjir dan sejumlah sawah di daerah itu hingga saat ini masih terendam banjir.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya mengatakan pihaknya masih mendata berapa jumlah bencana yang menimpa daerah itu.

“Anggota masih berada di lapangan, nanti kami sampaikan data terbarunya,” ( Antara sumbar )

 

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat