Loading...

Ini Dia Dua Cawagub Anies Baswedan dari Gerindra & PKS

0

Jakarta, corpsnews.com – Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengumumkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta. Dalam acara di ruang Fraksi Gerindra, Kompleks DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020), kedua nama itu adalah Ahmad Riza Patria (Gerindra) dan Nurmansjah Lubis (PKS).

“Kedua nama ini sudah ditandatangani oleh pimpinan fraksi PKS dan Gerindra,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Sebelumnya, Taufik memastikan dalam waktu dekat posisi wakil gubernur DKI Jakarta akan segera terisi. Kedua partai pengusung pasangan Anies-Sandi dalam Pilgub 2017, yaitu Gerindra dan PKS, diklaim sudah menemui kata sepakat perihal sosok yang akan diusung.

Di sisi lain, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengaku belum mendapat pemberitahuan ihwal rencana Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengumumkan cawagub DKI Jakarta siang ini.

Seperti diketahui, hampir dua tahun sudah kursi DKI 2 kosong pascaditinggal Sandiaga Salahuddin Uno yang memutuskan untuk maju sebagai calon presiden. Praktis sejak Sandi mundur per 10 Agustus 2018, hanya tinggal Anies yang memimpin roda pemerintahan ibu kota.

Loading...

Dalam sejumlah kesempatan, Anies memang berharap agar DPRD DKI Jakarta segera menuntaskan pemilihan wagub DKI Jakarta.

“Ini PR. PR gantung. Jadi (harapannya) bisa dituntaskan,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.[CNBC]

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...