CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Putra Solok Rayendra Kumar Pemenang Sayembara “Logo ” MTQ Nasional 2020

Padang Sumatra – Barat –  Putra Solok yang Bernama Rayendra Kumar,  Berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.5 Juta setelah memenangkan sayembara logo Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVIII di Sumatera Barat.

Hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri dan pejabat lainnya di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (26/12).
Rayendra menyisihkan 355 karya peserta lainnya yang ikut ambil bagian mendesign logo untuk MTQ Nasional ke XXVIII yang akan berlangsung di Sumatera Barat sebagai Tuan Rumah.

“Kita senang semua karya peserta yang diterima panitia sayembara 355 karya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu semua bagus-bagus.Gubernur Irwan Prayitno ke Sulit untuk menentukan siapa  jadi pemenang. Dan dalam seleksi dan debat ketat para juri menetapkan pemenangnya jatuh ke pada Rayendra Kumar

Kata Gubernur Irwan Prayitno pada saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hadiah.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, dilihat-lihat dari pilih para juri juga luar biasa, logo yang mencirikan Daerah Sumatera Barat dengan khas Karakter Budaya Minangkabau yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Warna bentuk simbol dan arti makna yang ada dalam logo mengisyaratkan kepribadian masyarakat Minang yang Religi. Ada Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan ajak MTQ sebagai kegiatan membaca, menghafal, mengartikan dan menerjemahkan, menulis indah kalam bagian hidup yang mesti terus tumbuh dan berkembang di Ranah Minang dan Indonesia”, ujar Irwan mencoba memaknai apa yang ada di logo MTQ tersebut.

Logo MTQ Nasional 2020 karya Rayendra Kumar putra asal Solok
Sementara Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar, Drs. H.Hendri juga menyampaikan, hasil pemilihan para juri dan panitia serta karya yang dibuat Rayendra Kumar ini sesuatu logo yang indah dan mencerminkan Sumatera Barat.

Loading...

logo yang indah dan menarik, mudah-mudahan ini akan menjadi motivasi kebanggaan kita untuk menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke XXVIII di Sumatera Barat. Logo ini diharapkan segeranya di sosialisasi kepada media agar semangat itu tumbuh dihati dan sanubari masyarakat kita”, Gubernur Irwan Prayitno

Hendri juga mengatakan, logo ini tentu disosialisikan kepada masyarakat agar demam MTQ menjadi semangat masyarakat kita untuk mengulang kaji agar lebih fasih dan membawa keberkahan dalam hidup.

“Al Qur’an adalah pedoman hidup umat manusia, bukan saja Islam semata, karena Allah menurunkan Nya untuk menunjukan umat akan kepada kebenar dalam hidup. Mari kita sukses MTQ ke XXVIII di Sumbar sebagai kebanggaan dan semangat kita memajukan prestasi baik nasional maupun internasional”, ( SuhaNews )

Terbitkan Pada: 29 Desember 2019 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat