CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kapolda Papua Lakukan Ibadah Minggu Di Gereja Elim Abepura

Polda Papua – Bertempat di Gereja Elim Abepura, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan ibadah minggu yang di pimpin Bpk Pdt Vikaris dan diikuti -+ 300 Jemaat, minggu (29/12/2019) pukul 09.00 Wit.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, Shalom Bapak – Ibu sekalian, secara pribadi dan keluarga besar Waterpauw, ia menghaturkan banyak terima kasih, selamat Natal dan selamat menyongsong Tahun baru 2020 yang akan datang.

“Bapak ibu dan saudara-saudara hari ini kita sudah merasakan semua rasa aman damai itulah yang sedang kita jaga dibarengi doa agar tuhan berkati kita semua dalam hari-hari kedepan. Karena kalau damai aman Bapak Ibu dan saudara sekalian semua bisa rasakan bagaimana sulitnya menjalankan kehidupan ini. Kami kepolisian Polda Papua, teman-teman TNI Kodam XVII Cenderawasih, seluruh Stakeholder pemerintahan, Tokoh-tokoh, pemimpin umat beragama, adat dan perempuan pemuda terus bekerja membangun komunikasi sinergi untuk menciptakan situasi aman dan damai,” ujar Kapolda Papua.

Kapoloda juga menambahkan kemarin sedikit terganggu persoalan di Jayapura, Wamena, Timika Deyai dan beberapa daerah lainnya bahkan yang terakhir di Yahukimo, Nduga, Sugapa, Intan Jaya dan sebagainya masih saja ada teriak-teriak aksi daripada saudara-saudara yang sementara ini belum sepaham, belum mau bersama dengan kita dan kehidupan-kehidupan kita kedepan karena mereka masih berpikir yang berbeda. Kita doakan terus Bapak Ibu dan saudara-saudara semua terutama hamba Tuhan, para pimpinan tokoh agama yang hadir. Kami yakin dan percaya Tuhan itu maha kuasa.

“Saya mau sampaikan hasil evaluasi kami kemarin di Polda ternyata kejahatan konvensional masih juga beriringan dengan dinamika kehidupan masyarakat itu, diantaranya pencurian kendaraan bermotor masih tinggi. Saya dua bulan ini bergabung kembali di Polda kemarin setelah dievaluasi saya baru menyadari, ternyata kita sibuk- sibuk dengan konflik berbagai permasalahan, tetapi ada juga kejahatan konvensional yang terus beriringan bahkan pemacu lajunya kejahatan itu sendiri,” tambah Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Ia juga mengingatkan untuk Waspada dengan kendaraan yang kita miliki karena hasil evaluasi kami seperti itu. Kapolres Kota, Kapolres Sentani membawahi Kapolres lain mencoba mengungkap tetap masih juga terus tinggi. Pencurian pemberatan, yaitu pencurian di malam hari. Itu juga masih terus ada maka terus tingkatkan kewaspadaan itu, kalau lihat ada gejala-gejala yang tidak normal. Tiba-tiba ada sekelompok orang yang di sekeliling rumah kita tidak ada hujan tidak ada angin tiba-tiba mereka ada di sekitar rumah kita itu pertanda tidak bagus, maka dari itu kita harus kasi warning dan perketat keamanan di lingkungan masing-masing.

“Pencurian dengan kekerasan masih ada terjadi dan yang lain Saya mengingatkan bahayanya narkoba masih terus membayang-bayangi di kehidupan generasi kita Mari kita sama-sama tangani ini. Yang terpenting bapak ibu di wilayah kita sudah masuk kelompok-kelompok yang mau mengganggu kita tentang terorisme. Kelompok Lampung, kelompok Sumatera Utara, kelompok Solo sudah pernah diungkap dan ada disini mereka sedang berlatih di sini. Karena wilayah kita cukup luas cukup nyaman bagi mereka untuk melakukan pelatihan-pelatihan,” kata Kapolda Papua.

Bapak ibu kita perketat semua itu kita awasi dan percaya, tapi jangan terlalu curiga hanya saja kalau melihat ciri-ciri orang-orang yang hadir dengan tanda-tanda khusus masuk keluar rumah tidak pernah pamit tidak pernah beriteraksi dengan tentangga, sibuk dengan dirinya sendiri kita harus waspada.

Loading...

“Kalau ada yang begitu secepatnya laporkan kepada pihak kepolisian, biar kami ikuti mereka. Memang mereka punya jaringan, tapi anggota kita Densus 88 juga punya alat dan mempunyai jaringan untuk mengikuti mereka. Dan disini tanggal 5, 6, 7 Desember kita sudah tangkap cukup banyak disini terutama wilayah Sentani,” tegas Kapolda Papua.

????????✍????????

Terbitkan Pada: 29 Desember 2019 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat