SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Jiwasraya Pilih Sponsori Manchester City daripada Bayar Premi

Jakarta,corpsnews – PT Asuransi Jiwasraya ternyata pernah menjadi sponsor dari salah satu klub Liga Inggris, Manchester City. Meskipun pada saat itu keuangan Jiwasraya sudah mulai memburuk.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menuturkan bahwa kerja sama ini telah dibangun pada tahun 2014 dan berlangsung sekitar 4 tahun. Dia pun mengungkap biaya sponsorship yang harus dikeluarkan Jiwasraya per tahunnya.

“Biaya sponsorshipnya Jiwasraya ke Manchester City Rp6 milliar per tahun sebelum pajak. Rp7,5 miliar per tahun setelah pajak,” ungkap Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 27 Desember 2019.

Tak hanya itu, dia menuturkan Jiwasraya juga berkewajiban merogoh kocek sebesar Rp1 miliar untuk suvenir logo Jiwasraya. Kemudian, ketika ada kunjungan tim Manchester City ke Indonesia, Jiwasraya juga harus mengeluarkan Rp4 miliar serta biaya konsultan Rp1 miliar per tahun.

Kerja sama ini, lanjut dia, diputus kontrak pada tahun 2018 oleh Direktur Pemasaran Jiwasraya yang baru Indra Wijaya. “Disetop atau tidak diperpanjang kontraknya oleh Indra Wijaya,” kata Arya.

Arya sebelumnya mengaku cukup heran perihal sponsorship Jiwasraya di klub Liga Inggris itu. “Kalau kita lihat pada 2014, posisi Jiwasraya sudah jelek, tapi masih bisa make up (percantik keuangan) agar bisa menjadi sponsor Manchester City,” kata Arya.

Menurut dia, hal ini cukup janggal karena pembayaran klaim Jiwasraya pun bukan dari hasil investasi melainkan melalui premi nasabah. Ketika diakumulasi, lanjut dia, akhirnya masalah ini ‘meledak’ pada tahun 2017-2018
“Itu gali lubang tutup lubang namanya,” ungkap Arya..[VIVAnews]

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat