SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Bus Sriwijaya Rute Bengkulu-Palembang Terjun Ke Sungai Di Liku Lematang, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Palembang – Bus PO Sriwijaya Rute Bengkulu -Palembang masuk jurang di Pagar Alam, Sumatera Selatan dan menewaskan 32 orang. Di bus tersebut terdapat 54 orang penumpang namun hanya 27 yang membeli tiket.

 

Dia mengatakan pihaknya sampai pencarian hari kedua masih menunggu laporan-laporan masyarakat yang merasa anggota keluarganya ikut dalam perjalanan bus tersebut. Menurutnya, ketidak pastian dari manifes ini menyulitkan pencarian korban.
Untuk itu, pencarian akan kami lakukan sampai semua korban sudah ditemukan,” ujar Berty.

Bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang menabrak beton dan terjun ke sungai di Liku Lematang, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Insiden itu terjadi pada Senin (23/12) malam sekitar pukul 23.15 WIB.

Dari 32 korban tewas itu, 16 orang laki-laki dan perempuan 12 orang, sedangkan 4 jasad lainnya belum teridentifikasi. Selain itu, ada 13 penumpang yang selamat dari kecelakaan maut.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan memberikan sanksi tegas ke PO Bus Sriwijaya jika terbukti penyebab utama kecelakaan tidak melakukan ramp check (uji kelaikan) sebelum beroperasi. Budi menegaskan akan menindak sesuai aturan.
“(Sanksi PO) Tergantung dari case-nya apa, kalau umpanya casenya memang mobil itu tidak di ramp check, tentu ada satu law enforcement (penegakan hukum) yang tegas itu, mereka harus taat aturan,” kata Budi di Rumah Dinas Menko Luhut di Jalan Widya Chandra V.

Dia mengatakan pihaknya sudah mengerahkan Dirjen Perhubungan Darat dan juga KNKT. Budi memastikan KNKT dan jajarannya akan memastikan penyebab kecelakaan itu terjadi.
Kami sudah melakukan upaya intensif dengan menugaskan beberapa pihak dari dirjen darat terutama dari KNKT. KNKT gunanya apa, KNKT kita akan mencari penyebab kecelakaan apa, tentu upaya mencari penyebab ini dalam rangka kita menjaga keselamatan,” ungkap Budi.

Dugaan sementara polisi, kecelakaan itu terjadi akibat rem bus yang tidak berfungsi dengan baik.

Sementara waktu informasi dari anggota di lapangan (penyebab kecelakaan) adalah remnya blong kendaraan tersebut.” kata Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriadi kepadea  Selasa (24/12). ( detik.com.)

Loading...
BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat