SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Bupati Barru Diduga Gelapkan Uang Negara, APM Sulsel Bakal Demo di Kejati

MAKASSAR – Aktivis Pemuda dan Mahasiswa (APM) Sulawesi Selatan kembali angkat bicara soal dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Barru.

Diketahui, Bupati Barru Suardi Saleh diduga terlibat dalam pengaturan sejumlah proyek di Kabupaten Barru. Salah satunya proyek normalisasi pembangunan sungai di Kecamatan Soppeng Riaja dan Balusu.

Bukan hanya Bupati Barru, bahkan proyek itu pun melibatkan menantu Bupati Barru, Andi Rustam.

Proyek sungai tersebut bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Dana Siap Pakai (DSP) dengan total anggaran Rp 6 miliar.

“Proyek itu menelan anggaran 6 milliar. Itu diambil dari BNPB dan DSP,” kata Kordinator APM Sulsel, Iksan Al-Faraby kepada awak media, Selasa (24/12/2019).

Lebih lanjut, Iksan mengatakan bahwa pihaknya bersama sejumlah mahasiswa dan pemuda telah melakukan aksi unjuk rasa terkait kasus ini. Namun, kata Iksan, pihak Kejati Sulsel kurang merespon.

“Kemarin kami sudah aksi tapi tak direspon sampai saat ini. Ini yang buat kami kecewa. Seakan Kejati Sulsel terkesan tak ingin menangani kasus ini,” tuturnya.

Atas dasar itu, APM Sulsel bakal melayangkan aksi unjuk rasa yang kedua kalinya di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel usai perayaan Hari Natal.

Loading...

“Kami akan kembali demo di depan Kejati Sulsel. Kami tak akan pernah mundur sampai kasus ini selesai,” tegas Iksan.

Sebelumnya diberitakan, Aktivis Pemuda dan Mahasiswa (APM) Sulawesi Selatan menggeruduk Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (20/12/2019).

Aksi unjuk rasa itu sebagai bentuk desakan terhadap Kejati Sulsel dalam menangani dugaan kasus korupsi yang melibatkan Bupati Barru Suardi Saleh dan menantunya, Andi Rustam.

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat