SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kejati Sulsel Ditantang Usut Dugaan Korupsi Bupati Barru dan Menantunya

MAKASSAR – Puluhan Aktivis Pemuda dan Mahasiswa (APM) Sulawesi Selatan menggeruduk Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (20/12/2019).

Kedatangan puluhan massa ini dengan menggelar aksi unjuk menuntut kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Barru.

Massa mendesak Kejati Sulsel segera mengusut dugaan kasus korupsi normalisasi sungai yang melibatkan Bupati Barru, Suardi Saleh.

Massa menilai Kejati Sulsel kurang serius dan tegas dalam membongkar kasus ini lantaran jaksa sekedar jalan di tempat.

Koordinator APM Sulsel, Iksan Al-Faraby mengatakan Bupati Barru yang dicatut namanya diduga melakukan mark up bahan proyek normalisasi sungai yang dibangun di Kecamatan Soppeng Riaja dan Balusu, Barru.

“Proyek sungai tersebut bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Dana Siap Pakai (DSP) dengan total anggaran Rp 6 miliar,” kata Iksan kepada wartawan, di sela-sela aksi.

Iksan menambahkan, penyidik Kejati Sulsel mesti berani mengusut lebih jauh kasus ini lantaran Bupati diduga melibatkan menantunya, Andi Rustam sebagai perpanjangan tangan dalam proyek tersebut.

Loading...

“(Diduga) Suardi Saleh dan Andi Rustam terlibat dalam pengaturan sejumlah proyek di Kabupaten Barru, dan disinyalir terjadi dugaan penggelapan uang negara,” sambungnya.

Sementara itu, pihak Kejati Sulsel belum memberikan penjelasan mengenai kelanjutan penanganan kasus dugaan korupsi normalisasi sungai tersebut.

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat