SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Presiden Jokowi: Pembangunan Gedung-Gedung Pemerintahan Ibukota Baru, Targetkan Selesai Tahun 2023

JAKARTA – Ungkapan Presiden Joko Widodo Kondisi geografis ibu kota baru di Kalimantan berupa bukit-bukit, menghadap ke teluk, dan akan punya akses jalan tol ke kota-kota di sekitarnya.

Kawasan ini juga akan sangat hijau. Saya sudah perintahkan Menteri Kehutanan untuk membuat kebun bibit pada lahan kurang lebih 100 hektare. Dengan begitu, kawasan itu akan sangat hijau, penuh oksigen, tak ada polusi, dan tak ada limbah. Di dalamnya banyak orang berjalan kaki, naik sepeda, atau naik transportasi umum yang bebas emisi.

Untuk itulah, pemerintah segera membentuk Badan Otorita Ibu Kota paling lambat Januari 2020, lalu mengajukan revisi undang-undang terkait ibu kota kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Semua proses itu, termasuk gagasan besar desain, saya harap selesai dalam enam bulan. Barulah kemudian dilakukan land clearing dan pembangunan infrastruktur dasar.

Pembangunan gedung-gedung pemerintahan juga sudah bisa dimulai tahun depan, dan saya targetkan selesai tahun 2023. Pembangunan klaster tersebut dilakukan paralel dengan pembangunan transportasi umum, air baku, dan instalasi listrik. Kira-kira begitulah gambaran besarnya.

????????✍????????

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat