SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Pemprov Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Si. Kembali Berkunjung Ke Solok Selatan

Pemprov Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Si. Kembali Berkunjung Ke Solok Selatan

Padang Aro – Pemprov Sumatra Barata Bapak Prof Dr  Irwan Prayitno kembali kunjungi korban bencana banjir di Solok Selatan.

Kali ini Gubenur Sumatra Barat  Irwan Prayitno bersama beberapa Kepala OPD di Sumbar didampingi Bupati Solok Selatan Bapak  Erizal Agus kunjungi korban banjir bandang di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Selasa (17/12). Sebelumnya Wagub Nasrun Abit juga sudah mengunjungi dan memberikan bantuan ke Solok Selatan pada Jum’at 29/11 silam

Dalam kunjungan tersebut Gubernur juga menyerahkan beberapa bantuan diantaranya dari Badan Amil Zakat Sumbar sebesar Rp 400 Juta, Dinas Sosial Sumbar berupa bantuan logistik sebesar Rp35 Juta, dari BPBD Sumbar berupa famili kita, seragam sekolah serta bantuan beras sebanyak 5.670 Kilogram dari Dinas Pangan Provinsi Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan dari beberapa kali banjir di Solsel mengakibatkan dua infrastruktur yang rusak diantaranya jalan dan jembatan. Untuk jalan katanya ditanggulangi sementara pakai beronjong dan tinggal dipasang.

Sementara itu untuk jembatan sudah disiapkan jembatan belly, dan saat ini dalam tahap pembuatan pondasi.

Gubernur Irwan prayetno  menambahkan untuk para korban banjir yang di pengungsi yang rumahnya rusak di akibatkan banjir, pemerintah akan merelokasi, Sementara menunggu mendapatkan tanah untuk dibangun, pemerintah daerah  akan menyewakan rumah minimal satu tahun kedepan

Pemerintah daerah bisa membeli tanah warga dan membangunkan rumah kembali untuk para korban dari uang bantuan yang terkumpul.

“Sementara menunggu realisasi dan mencari tanah ganti rugi, kita akan kontrak kan minimal satu tahun kedepan ,” ungkap Gubernur irwan Prayetno

Loading...

Disamping itu, membantu lahan pertanian warga yang terdampak banjir bandang, ia mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan berupa benih dan pupuk, jika untuk membersihkan lahan warga bisa menggunakan dana dari BPBD.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2165846416848485&id=873965672703239&sfnsn=scwshmo&extid=JDrpRR53FUYt9ImP

 

Bapak Gubernur Irwan Prayitno pun mengungkapkan 

Loading...

“Kita bersihkan, Uangnya akan di Ambil dari BPBD,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan kerja Gubernur tersebut Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Sekretaris Daerah Solsel Yulian Efi, Anggota DPRD Afrizal Candra, TNI dan Polri, Kepala OPD, Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan KPGD. (Sumber: Akun Halaman Facebook Humas Dan Protokol  Solok Selatan)

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat