SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Dinas Pariwisata Gorontalo Utara Menggagas Festival Pesona Papualangi,Dengan Menggelar Kejuaraan Arung Jeram

Gorontalo. Corpsnews.Com– Dinas Pariwisata Gorontalo Utara menggagas pelaksanaan Festival Pesona Papualangi. Selain memiliki potensi wisata olahraga esktrem berupa arung jeram, pengunjung bakal menikmati potensi agrowisata, panen buah-buahan diantaranya durian.

Sabtu (7/12/2019) kemarin, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin membuka Kejuaraan Arung Jeram tingkat Gorontalo Utara. Didampingi Kadis Pariwisata Gorontalo Utara Badar Pakaya, Bupati mengapresiasi inovasi pemerintah desa dan kecamatan, dalam menciptakan wahana sekaligus wisata baru di Gorontalo Utara.

Bupati menantang kecamatan lain untuk melakukan inovasi yang sama. Jika ini diseriusi, kedepan Gorontalo Utara menjadi tujuan wisatawan, tentunya akan berdampak ekonomi bagi masyarakat sekitar lokasi.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Gorontalo Utara Badar Pakaya menyampaikan, kedepan agenda event tahunan akan ditambah dengan, Festival Pesona Papualangi.

Selain potensi akan keindahan alam didaerah ini, pemerintah kata dia, akan menggalakan program pengembangan pariwisata melalui pemberdayaan sektor lain, seperti pertanian dan perkebunan.

“Sektor ini sudah dicanangkan oleh Bupati, misalnya Desa Papualangi dan Desa Cempaka menjadi kawasan agrowisata, para pengunjung tidak hanya disuguhi oleh keindahan alam dan arung jeram, tapi juga dapat menikmati panen buah-buahan seperti durian,” kata Badar.

Dalam kejuaraan arung jeram kali ini, panitia menggelar 3 kategori, yaitu tingkat dewasa, remaja dan tingkat anak-anak. Kejuaraan ini juga persiapan bagi calon atlet yang akan membawa nama baik Gorontalo Utara di kancah nasional bahkan internasional. Ungkapnya
Ahad. 8/12/2019

Editor : Zulkarnain
Corpsnews.com Media-Group@2019
Jakarta-Gorontalo

Loading...
BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat