SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Raker 1 BAMUS Betawi: Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Jakarta – Badan Musyawarah Masyarakat Betawi ( Bamus Betawi ) mengadakan Acara Rapat Kerja 1 , kali ini mengangkat tema “Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia” yang digelar pada tanggal 07 Desember 2019 Hotel Puri Mega, Jakarta Pusat.

Bang Haji Amirullah yang bertindak sebagai Ketua Panitia Raker 1 Bamus Betawi mengungkapkan bahwa melalui Raker ini menjadi momentum konsolidasi agar dapat merumuskan program yang dapat berguna demi kemaslatan kaum betawi.

“Raker ini menjadi acara untuk bersilaturahmi antara pengurus dan pimpinan ormas Melalui acara tersebut, diharapkannya bisa kembali Konsolidasi dan merumuskan program untuk kemaslatan kaum betawi. Maka melalui momentum ini kami ingin mengajak warga Jakarta agar dapat kembali bersatu dan berjabat tangan,” ujar H.Amirullah sebagai ketua pelaksana melalui keterangan tertulis pada Kamis (07/12/2019).

Bang H. Anwar Albatawi dalam sambutanya untuk tahun 2020 akan diusulkan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar festival budaya Betawi sepanjang tahun 2020. Hal ini dianggap penting untuk menjalankan Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2015 tentang pelestarian budaya Betawi.

“Kita akan adakan festival budaya Betawi sepanjang tahun yang akan dilakukan di 44 kecamatan. Kita juga akan membentuk laskar adat Betawi. Nantinya, laskar adat Betawi akan ada di 267 kelurahan,”

Masih pada momentum acara Raker Bamus Betawi,dalam sambutan Majelis Adat Bamus Betawi Babe H. Edi Naraplaya mengungkapkan salah satu program Raker 1 Bamus Betawi akan membentuk laskar adat Betawi sama dengan pecalang seperti yang ada di Bali.

Laskar ini akan ditugaskan untuk mengawal Perda 4 tahun 2015. Salah satunya akan mengatur penerapan budaya dan ornamen Betawi di hotel dan perkantoran.

“Banyak yang harus dikawal, misalnya hotel yang menampilkan budaya dan ornamen Betawi sesuai Perda. Dan juga kita akan menertibkan tampilan budaya yang tidak sesuai. Bamus Betawi akan banyak sekali program yg memang dikhususkan untuk meningkatkan kaum betawi”.ucap Babe H. Edi Naraplaya dalam sambutannya.(**)

Loading...
BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat