CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Sambut Milad ke-14 Tahun, HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Gelar PRJ

MAKASSAR – Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar (FDK UIN) menggelar Pekan Raya Jurnalistik (PRJ).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 November 2019 di halaman Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Jalan HM Yasin Limpo, Samata, Gowa.

Dalam rangka memperingati Milad Jurusan Jurnalistik yang ke-14 tahun, PRJ tahun ini bertajuk “Mobile Journalism”.

Loading...

Ketua Panitia PJR, Syahrani Ramadhan mengatakan tema ini diangkat karena melihat perkembangan di era teknologi itu sangat berkembang secara pesat. Hal itu tidak bisa dipungkiri adanya.

“Seperti di segi gawai atau handphone, maupun di segi dunia maya. Kita ingin mengedukasi kepada pengunjung yang datang di acara PRJ ini, bagaimana cara memanfaatkan teknologi itu dengan baik dan bijak melalui talk show dan workshop,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Loading...

Pada rangkaian kegiatan ini diawali dengan Talk show, Workshop, pameran foto, panggung ekspresi dan diakhiri dengan malam puncak.

Sementara, Talk Show ini mengusung tema “UU ITE: Kedaulatan dalam Ruang Maya” dan Workshop ini pun bertajuk “Cerdas dalam Melaporkan”.

Syahrani menambahkan, kegiatan ini berjalan sesuai ekspektasi dan sesuai konsep yang dibuat. Karena kegiatan ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Loading...

“Kami berharap semoga kegiatan ini tetap terus ada dalam program kerja HMJ Jurnalistik sebagai wadah untuk memvisualisasikan hasil karya teman-teman jurnalistik

Kedepannya, lanjut Syahrani, semoga terus hadir dengan konsep-konsep dan ide-ide yang sangat bagus sehingga kekurangan di tahun ini dapat tertutupi.

Untuk tahun depan, HMJ Jurnalistik diharapkan tetap menjadi wadah untuk memvisualisasikan hasil karya teman-teman jurnalistik.

“Kedepannya semoga terus hadir dengan konsep-konsep dan ide-ide yang sangat bagus sehingga kekurangan di tahun ini dapat tertutupi di tahun kedepannya,” tutup Syahrani Ramadhan.

Reporter: Khairun Nisa, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Terbitkan Pada: 14 November 2019 by Corps News

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat