CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Belum Menerima Gaji, Ratusan Karyawan Kebun Kelapa Sawit PT. Palma Satu Geruduk KPK

BAGIKAN :

JAKARTA – Setelah melakukan unjuk rasa pada tanggal 31 oktober sampak dengan 1 November 2019, hari ini sekitar 500 karyawan kebun kelapa sawit PT. Palma satu yang datang langsung dari Pekanbaru kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung KPK guna meminta KPK menggunakan rasa kemanusiaannya untuk membuka pemblokiran rekening PT.Palma Satu agar 1.100 orang karyawan kebun kelapa sawit bisa gajian, catu beras bisa di berikan kepada karyawan dan perusahaan tetap beroperasi sehingga PHK terhadap 1.100 karyawan tidak terjadi. Hal mana unjuk rasa ketiga kalinya tersebut di karenakan KPK sampai saat ini belum memberi satu jawaban yang pasti atas kegelisahan yang di rasakan oleh karyawan kebun kelapa sawit PT Palma Satu. Senin 11/11/2019.

Dalam Orasinya, karyawan kebun kelapa sawit PT Palma Satu yang diblokir oleh KPK. Akibat yang sangat di rasakan karyawan kebun kelapa sawit PT Palma Satu karena tindakan KPK tersebut adalah hingga saat ini karyawan kebun kelapa sawit belum bisa menerima gaji, belum mendapatkan catu beras bahkan perusahaan terancam akan di tutup operasionalnya.Jika pemblokiran ini terus di biarkan maka ancaman PHK terhadap 1.100 karyawan bukan suatu hal yang mustahil.

Selain itu dalam orasi yang dilakukan oleh koordinator perwakilan karyawan kebun kelapa sawit PT Palma Satu juga menyampaikan kepada KPK selaku lembaga penegakan hukum yang independen dan mempunyai kekuatan penuh tidak tebang pilih dalam penegakan hukum.Seperti yang di sampaikan ada OTT Oktober 2018 lalu terkait kasus suap yang jelas secara nyata sudah terbukti dipengadilan yang melibatkan petinggi perusahaan PT Binasawit Abadi Pratama ( Grup Usaha Sinar Mas) yang mana KPK tidak melakukan upaya hukum lebih lanjut dan serta tidak menyentuh korporasi maupun pemiliknya.Tentu sulit di terima secara logika mengingat dalam putusan dana yang di gunakan untuk melakukan suap yang nilainya tidak kecil tersebut berasal dari rekening tabungan pribadi direkturnya.Hal ini sangat berbeda yang dialami karyawan kebun kelapa sawit PT.Palma Satu dimana perusahaan yang menjadi naungan untuk melanjutkan kehidupan tanpa pernah di periksa pada tanggal 29 April 2019 langsung di tetapkn menjadi tersangka bersama dengan ownernya serta tanggal 21 oktober 2019 rekening perusahaan di blokir terkait dengan katanya kawasan hutan.Padahal kasus tersebut sudah selesai. Apakah PT Palma Satu ada menyebabkan kerugian negara? Sehingga KPK blokir rekening PT. Palma Satu dan jika masalah utamanya adalah kawasan hutan maka sejak awal izin yang di berikan kepada PT Palma Satu sudah Clear dan terkait kawasan hutan ada ratusan perusahaan kebun kelala sawit yang berada dalam kawasan hutan ada ratusan perusahaan kelapa sawit yang berada dalam kawasan hutan tetapi hanya PT Palma Satu yang di proses, sedangkan yang lainnya tidak di proses hukum oleh KPK.

Loading...

Untuk itu kami menuntut keadilan serta kepastia hikum kepada KPK karena menyangkut Hak Asasi Manusia dan mohon agar KPK menggunakan rasa kemanusiaannya.Serta kami berterima kasih kepada pemerinyahan Jokowi yang telah membuat dewan pengawas KPK agar penegakan hukum berjalan sesuai Koridor.(ALIM)

Terbitkan Pada: 11 November 2019 by Corps News

Loading...
BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat