CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

PMII Komisariat UIN Alauddin Gelar Tadabbur Alam, Ini Tujuannya

BAGIKAN :

MAKASSAR – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Cabang Gowa menggelar taddabur alam di Hutan Pinus Malino, Gowa.

Kegiatan ini bertajuk “Menjaga Alam, Membumikan Tradisi, dan internalisasi Nilai-Nilai PMII” yang dilaksanakan sejak Jum’at 08 hingga Minggu 10 November 2019.

Ketua Umum PMII UIN Alauddin Makassar, Muhammad Jusran mengatakan tadabbur alam ini terdapat beberapa item kegiatan yang berlangsung selama tiga hari.

Loading...

“Kegiatan ini terdiri dari dialog lingkungan, aksi tanam pohon, aksi bersih lingkungan, panggung seni dan ada juga games outbond,” ucap Jusran melalui via seluler, Minggu (10/11/2019).

Selain itu, jusran juga menambahkan bahwa kegiatan dialog lingkungan dibawakan langsung oleh Kepala Dinas, Pemuda, dan olahraga Kab Gowa dan Lembaga Advokasi Pendidikan Anak Rakyat (LAPAR) Sulawesi Selatan.

Loading...

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar ini menjelaskan bahwa inti dari kegiatan ini mempererat tali silaturahmi dan lebih peduli lagi dengan alam.

“Kegiatan tadabbur merupakan upaya mempererat tali silaturahmi antar kader PMII yang terdapat di Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa dan cara kader PMII merefleksikan nilai-nilai gerakan PMII yang tercantum di dalam NDP, Hablum minal ‘alam untuk lebih peduli lagi dengan kelestarian alam,” tutupnya.

Terbitkan Pada: 10 November 2019 by Corps News

Loading...
BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat