CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Diduga Korupsi, Polda Sulsel Disesak Periksa Bupati dan Mantan Kadis PU Barru

MAKASSAR – Maraknya kasus korupsi menjadi perhatian penuh dan sorotan masyarakat. Salah satunya, terjadi di Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari informasi yang dihimpun, Bupati Barru Suardi Saleh dan mantan Kadis PU Barru Herman Jaya, diduga kuat terlibat dalam penggelapan uang negara atau melakukan tindak pidana korupsi.

Hal itu ditegaskan oleh Komunitas Pemuda Merdeka Anti Korupsi melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Minggu (27/10/2019).

Loading...

Dugaan korupsi tersebut di antaranya, terkait dengan peningkatan jalan beton ruas Siddo – Ceppage, proyek ini dikerjakan oleh PT. Karya Pare Sejahtera dan peningkatan ruas jalan Bulu Dua – Ampri Lappalaona, tahun 2018 yang dikerjakan oleh PT Utari Prima Sejahtera.

Selain itu, dugaan korupsi juga terjadi pada proyek peningkatan jalan Lampoko, Hotmix Lampang dan peningkatan Jalan belakang masjid Mangkoso Tahun 2017 dengan yang dikerjakan PT. Diego Putra Konstruksi.

Loading...

Olehnya, Komunitas Pemuda Merdeka mendesak Polda Sulsel untuk segera memeriksa Kepala Dinas PU dan Bupati Barru.

Ketua Umum Komunitas Pemuda Merdeka sekaligus Jenderal Lapangan, Burhanuddin mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaporkan bukti-bukti dan menggelar aksi unjuk rasa terkait korupsi yang terjadi di Barru.

Aksi itu, kata Burhanuddin, rencananya akan digelar pada hari Rabu, 30 Oktober 2019 mendatang, di Mapolda SulSel.

Loading...

“Ada beberapa hal yang menjadi dugaan korupsi yang terjadi di kab. Barru, dan kami akan segera melakukan aksi demonstrasi,” terangnya.

Burhanuddin menegaskan bahwa korupsi yang terjadi di lingkaran Bupati Barru harus segera diselesaikan.

“Korupsi pastinya akan merugikan negara, dan pencegahan korupsi harus segera dipotong,” tegas Burhan.

Menurut Burhan, Aparat penegak hukum terkesan tutup mata soal dugaan korupsi yang terjadi di Barru.

Olehnya karena itu, pihaknya menantang Kapolda SulSel Irjen Mas Guntur Laupe, untuk segera melakukan penyeledikan terhadap Mantan Kadis PU Barru Herman Jaya S.IP dan Bupati Barru Suardi Saleh.

“Kami ingin melihat Kapolda SulSel sebagai Putra daerah mampu membereskan segala persoalan korupsi yang ada di Sulsel terkhusus di Kabupaten Barru” tutupnya.

Terbitkan Pada: 27 Oktober 2019 by Corps News

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat