CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kepala SNVT Sultra Diduga Korupsi, AMPERA Bakal Demo Depan KPK

BAGIKAN :

JAKARTA – Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) menyoroti kinerja Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Penyedia Perumahan Tertentu (SNVT) Kementerian PUPR Provinsi Sulawesi Tenggara, Eka Rahendra.

Diketahui, sebelum berpindah ke Sultra, Eka Rahendra pernah menjabat di Kabupaten Soppeng dengan jabatan yang sama.

AMPERA menduga, Eka Rahendra telibat kasus korupsi program Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan dan Pekerjaan Umum (PUPR) dan pembangunan perumahan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Loading...

Ketua Umum PP AMPERA Abduh Azizul Gaffar mengatakan ada beberapa masalah di bawah kepemimpinan Eka Rahendra, seperti program BPJS dengan menggelapkan uang negara senilai  Rp 48 Milyar.

“Dugaan korupsi program BSPS yang dilakukan pak Eka Rahendra senilai Rp 48 Milyar yang bersumber dari APBN,” ungkap Abduh di Sekretariat Ampera, Jl. Yusuf Adiwinata, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Loading...

Bahkan, lanjut Abduh, sebelum Eka Rahendra diangkat sebagai Kepala SNVT Sultra, kuat dugaan adanya tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan perumahan di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Olehnya itu, Alisiansi Mahasiswa Peduli Rakyat akan melaporkan dan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor KPK RI,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral AMPERA, Rahmatullah menambahkan, bahwa pihaknya bersama puluhan mahasiswa dari Makassar telah melakukan konsolidasi akbar dalam menyikapi kasus ini.

Loading...

“Insya Allah hari senin, 28 Oktober 2019 kami akan demo di depan KPK dan kementrian PUPR bersama teman-teman dari Makassar” tegasnya.

“Kami berharap aksi kami nantinya mampu diterima KPK dan Kementrian PUPR untuk segara ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Berikut tuntutan Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat:

1. Meminta KPK usut tuntas kasus korupsi pada proyek pembangunan perumahan soppeng
2. Meminta Kementrian PUPR untuk segera mencopot Kepala Satuan SNVT Provisi Sulawesi Tenggara, Eka Rahendra.

Terbitkan Pada: 24 Oktober 2019 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat