Ramalan Santri Lugu Terbukti, Prabowo Akhirnya Jadi Pembantu Jokowi

0
168
Muhammad Aska Fikri, Santri Pondok Pesantren di Magelang (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (kanan)

MAKASSAR – Masuknya Prabowo Subianto dalam kabinet Kerja II pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menjadi perbincangan hangat dikalangan publik.

Diketahui, Prabowo salah satu lawan politik Jokowi sejak 2014, kemudian dilanjutkan pada Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun dianggap sebagai panutan di kalangan pendukungnya, bahkan sosok rival Jokowi yang tangguh. Sebab, segala kekuatan dikeruhkan untuk meraih kursi pemerintahan. Namun, hal itu tak kunjung terkabulkan.

Ketika Prabowo diajak Jokowi menjadi menteri, ia bahkan mengaku diminta langsung untuk membantu di bidang pertahanan.

“Saya diminta membantu di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sekeras mungkin capaian yang ditentukan,” tegas Prabowo usai dipanggil Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Namun siapa sangka masuknya Prabowo sebagai menteri sudah diprediksi oleh Muhammad Aska Fikri, seorang santri Pondok Pesantren di Tegalrejo Magelang, Jawa Tengah sejak tiga tahun silam.

Fikri yang tampil di channel YouTube resmi Presiden Jokowi tiga tahun lalu menyebut nama Prabowo sebagai menteri.

Ketika itu, Jokowi hendak memberi sepeda kepada santri yang bisa menjawab pertanyaannya. Jokowi pun menunjuk Muhammad Aska Fikri, santri cilik itu, untuk menyebutkan tiga nama menteri kabinet Jokowi-JK.

“Nomor satu, Bu Megawati, nomor dua, Ahok, nomor tiga, Prabowo,” ujar Fikri penuh percaya diri.

Sontak hadirin dan santri lainnya tertawa lepas. Ujaran Fikri saat itu menjadi guyonan yang diganjar sepeda. “Sudah sana ambil sepedanya,” kata Jokowi tersenyum lebar sambil memegang kepala.

Bertahun-tahun berlalu, jawaban Muhammad Aska Fikri kian dekat dengan kenyataan. Sebab, Prabowo Subianto sebentar lagi menjadi Menteri di kabinet Jokowi- Ma’ruf periode 2019-2024.