Tips Mencegah Adanya Pertengkaran Ala Sri Yunangsi

0
78

Gorontalo — Pasangan yang Sering Bertengkar Adalah Karena Mereka Benar-benar Saling Mencintai, Kata Sebuah Penelitian dari Seorang Wanita Cantik ASN Juga Kader FKPPI Gorontalo Sri Yunangsi Handayani Amd Keb.

Sri menjelaskan ketika ada pasangan yang selalu bertengkar baiknya Berdiskusi kecil seminggu sekali untuk mencegah adanya pertengkaran dan membuat hubungan lebih kuat dan lebih stabil dari waktu ke waktu, menurut sebuah penelitian dari seorang Sri, (Selasa,22/10)

Hampir setengah dari pasangan yang berpartisipasi dalam penelitian ini percaya bahwa berdiskusi membantu menjaga hubungan tetap sehat dan produktif, karena hal itu akan menghilangkan kesalahpahaman sebelum menjadi lebih buruk.

Menghindari konflik bukanlah cara yang baik untuk membangun hubungan yang kuat. Sebaliknya, perlu mengungkapkan pendapat secara jelas dan tidak menyimpan dendam.

Tetapi ini tidak berarti bahwa mereka saling berteriak atau saling menjatuhkan, jika seseorang merasa dewasa baiknya berdebat dengan tenang, mengungkap argumen yang terpendam itu adanya.

Pasangan berdebat itu karena mereka berkomitmen untuk hubungan mereka. Penting untuk diingat bahwa meskipun beberapa pasangan Anda tidak menyukai kebiasaan Anda, Anda tidak dapat mengubah orang atau membuat segalanya dalam hubungan sesuai dengan keinginan Anda. Adalah baik untuk mencapai kesepakatan bersama.

Sesungguhnya Mereka tidak boleh diam, perlu berbicara baik-baik tentang perasaan mereka dan mendengarkan dengan pikiran terbuka. Berdiskusi adalah cara berkomunikasi yang membantu mengungkapkan perasaan murni. Jika pasangan belajar berdebat dengan cara yang beradab, maka hubungan di antara mereka akan meningkat dan membaik pula.

Menurut psikologi, ada tujuh poin utama untuk menjaga hubungan yang sehat,
dan berdiskusi adalah salah satunya.
(Kata Sri)

Kemudian diskusi membantu salah satu pasangan untuk mempertimbangkan kembali perasaan, pendapat, dan nilai-nilai mereka. Yang penting bukanlah menang atau kalah dalam diskusi, tetapi untuk belajar lebih banyak tentang pasangan.

Konflik membantu keduanya mengungkapkan kepribadian mereka
yang sebenarnya, jika masalahnya diatasi, maka dapat dipastikan bahwa hubungan tersebut menjadi lebih kuat.

Orang yang tidak mengungkapkan perasaannya mulai membenci pasangannya, jadi lebih baik membiarkan kekhawatiran, keluhan, dan pendapat pada saat yang tepat dan dengan demikian menghindari mengembangkan hubungan yang buruk.

Dan yang terakhir menghindari masalah adalah kesalahan yang tak terhindarkan mengarah pada perpecahan, jadi lebih alangkah baiknya menjaga komunikasi yang sehat yang merupakan inti dari cinta yang stabil dan abadi selamanya.(tutup Sri)selasa, 22/10/2019

Editor : Zulkarnain
Copyrigth@2019CORPSNEWS.COM
Jakarta – Gorontalo
Faktual & Berimbang