CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Di HUT ke-350, Andi Hasdullah Sebut Sulsel Jadi Pilar Utama Indonesia

MAKASSAR – Menginjak usianya yang Ke-350, Sulawesi Selatan terus menerus berbenah seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan kemajuan teknologi.

Hari jadi Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober tercetus dengan Dasar hukum UU No. 47 Tahun 1960 dan Makassar sebagai Ibu Kota.

Sebagai provinsi yang cukup tua, Sulsel memiliki Luas wilayah dengan total 45764,53 km, populasi total 8.595.806 (2015), kemudian memiliki 3 Kota Madya, 21 Kabupaten 285 Kecamatan, 664 Kelurahan dan 2255 Desa.

Loading...

Kini, satu tahun di bawah kepemimpinan Gubernur Prof DR HM Nurdin Abdullah, M.agr dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Sulawesi Selatan terus berbenah dengan inovasi-inovasi dan kerja nyata mulai dari pembenahan aset, tatakelola pemerintahan berbasis digital.

”Pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lingkungan hidup memastikan terjadi akselarasi  pembangunan yang berkelanjutan dan menjadikan salah satu provinsi Sulsel sebagai pilar utama pembangunan Indonesia,” kata Kadis Kominfo-SP, Andi Hasdullah melalui keterangan persnya, Sabtu, (19/10/2019).

Loading...

Kesemuanya, lanjut Hasdullah, progresif kerja nyata itu tercermin pada data base digital tranparansi pembangunan yang dapat diperoleh melalui Dinas Kominfo-SP Provinsi Sulawesi Selatan.

“Pembangunan berkelanjutan di Sulsel harus kita pastikan berjalan dalam koridor sesuai kebutuhan publik dan tuntutan lingkungan strategi yang dinamis. Dengan mendorong pertumbuhan ekonomi meningkatnya pendapatan rakyat, terus menurunkan angka kemiskinan dan terus bersinergi membuka lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran,” tambah AH sapaan akrab Andi Hasdullah.

Sulawesi Selatan sudah menampakkan berbagai capain pembangunan seperti pembangunan Infrastruktur bandara, jalan, sosial dan ekonomi, sampai  pada penghematan anggaran dan merampingkan beberapa OPD lingkup pemerintah provinsi.

Loading...

Termasuk penertiban aset dan keuangan daerah yang mencapai angka fantastis yakni 6,5 triliun rupiah sampai posisi ketiga hasil kerjasama dengan Konsupgab KPK.

Seiring dengan itu juga terus memelihara kearifan lokal dan masyarakat dunia digitalisasi seperti sekarang ini,  tercermin pada pembuatan logo HUT Sulsel tahun ini.

Di mana, logo tersebut terinspirasi dari warisan budaya leluhur yang masih ada hingga memasuki era kecanggihan teknologi kini.

“Pembangunan Sulawesi Selatan dimulai dengan munculnya inovasi dibeberapa bidang yang menyentuh seluruh lapisan yang menjadi Pusat adalah pelayanan publik di Sulawesi Selatan,” urai Andi Hasdullah.

Menurutnya, inovasi ini mendorong konektivitas antar wilayah di Sulawesi Selatan yang merupakan program prioritas pemerintah selama lima tahun kedepan, terlihat dari perbaikan jalan di seko kabupaten Luwu Utara, yang berdampak pada stabilitas ekonomi dan mobitas sosial.

“Sulawesi Selatan melekat dengan berbagai dari keanekaragaman budaya yang menghasilkan sumber daya manusia inovatif dan produktif, Hal ini mendorong terciptanya kolaborasi antar elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan Sulawesi jaya,” pungkasnya.

“Dirhahayu Pa’rasangan ta’,” tutup Andi Hasdullah.

Terbitkan Pada: 18 Oktober 2019 by Corps News

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat