CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Front Mahasiswa Pro-Justitia Minta Kepala OJK Regional 6 Sulampua Dicopot

MAKASSAR – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Pro-Justitia menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar Regional 6 OJK, Jalan Sultan Hasanuddin No.3, Maloku, Ujung Pandang, Makassar, Jumat (11/10/3019).

Pantauan awak media di lokasi, mereka membentangkan spanduk hitam bertuliskan “Copot OJK R.6 Sulampua”.

Menurut mereka, belakangan ini, nampak carut marut di internal BPD Sulselbar yang semakin mengemuka ke publik. Hal itu menuai respon bahkan kritik tajam dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Front Mahasiswa Pro-Justitia.

Loading...

Muhardi, Presidium Front Mahasiswa Pro-Justitia menduga bahwa telah terjadi kongkalikong atau persekongkolan dibalik RUPS LB BPD Sulselbar selama ini.

Poin yang menjadi alasan pemberhentian dirut BPD Sulselbar itu terkesan mengada-ngada dan sangat terlihat syarat akan kepentingan yang mengabaikan prinsip Good Corporate Governance.

Loading...

“Seperti NPL 1,2 % BPD Sulselbar framing seolah adalah permasalahan yang krusial padahal ambang batasnya 5 %. yang begitukan sdh kelihatan ada yang berkepentingan,” ucap Muhardi.

Muhardi menyebut, OJK RI perlu turun tangan mengevaluasi SK Dewan Komisaris yang baru-baru ini dikeluarkan karena tidak berdasarkan pada kebutuhan dan maksimalisasi perseroan.

“Yang ada itu desas desus soal kepala OJK Regional 6 Sulampua yang telah memasukan nama pengganti Dirut yang disinyalir memiliki kedekatan khusus dengan beliau, nah ini perlu di evaluasi juga oleh OJK RI. Kalau perlu copot karena telah gagal menjaga marwah OJK sebagai lembaga katalisator yang sifatnya independen,” jelas Mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini.

Loading...

Lebih lanjut, ia menegaskan, kalau BPD Sulselbar terus dibiarkan seperti ini, kepercayaan publik seterusnya akan tergerus.

“Memang aneh memaksakan perombakan jajaran direksi di tengah bergelimbangnya penghargaan dan apresiasi terhadap capaian prestisius yang telah ditorehkan BPD Sulselbar di bawah kepemimpinan Dirut H. A. Muhammad Rahmat,” pungkas dia dengan ekspresi agak heran.

Terbitkan Pada: 11 Oktober 2019 by Corps News

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat