CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Finalisasi Pembangunan SeCaBa TNI di Gorontalo, Rusli Habibie Bertemu KASAD

GORONTALO. CORPSNEWS.COM – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta para kepala daerah di Gorontalo berfoto bersama dengan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Senin (7/10/2019).

Pertemuan yang turut dihadiri pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk membahas finalisasi rencana pembangunan Secaba TNI serta penambahan Kodim dan Koramil di Gorontalo.

Pertemuan tersebut untuk finalisasi pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI di Gorontalo tahun 2020. Selain itu, terungkap pula bahwa TNI Angkatan Darat (AD) akan membentuk 2 Komando Distrik Militer (Kodim) dan sejumlah Komando Rayon Militer (Koramil) di Gorontalo.

Loading...

“Alhamdulillah, hasil kunjungan kami ke Pak KASAD, yang pertama Kodim bakal ditambah 2 lagi yakni Bone Bolango sama Boalemo. Kedua, Koramil-koramil akan ditambah. Dan ketiga, untuk finalisasi pembangunan Secaba,” ujar Gubernur Rusli Habibie.

Hadir pada pertemuan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Bupati Boalemo Darwis Moridu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga serta Wakil Walikota Ryan F Kono.

Loading...

hadiran mereka di hadapan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa pun menyatakan dukungannya untuk pembangunan infrastruktur militer tersebut. Pun pada pertemuan sebelumnya, beberapa kepala daerah sudah menyerahkan hibah tanah untuk mendukung rencana tersebut.

Khusus untuk Secaba TNI di Gorontalo, terdapat 2 alternatif lahan. Yang pertama di Kabupaten Pohuwato seluas 250 Hektar, dan di Kabupaten Gorontalo seluas 100 Hektar.

Pembangunan Secaba TNI di Gorontalo diharapkan bisa membuka peluang bagi putra daerah untuk meniti karier di dunia militer yang pada gilirannya membuka lapangan kerja.

Loading...

Secaba juga akan mendukung upaya penambahan struktur organisasi TNI AD hingga ke kecamatan-kecamatan untuk memperkuat basis pertahanan dan keamanan di daerah.

“Kendalanya, insya Allah nggak ada. Untuk anggarannya akan dialokasikan dari pemerintah provinsi dan kabupaten kota. Para ketua-ketua DPRD, insya Allah, akan setuju. Insya Allah tahun 2020 akan dibangun,” tambah Gubernur Rusli Habibie.

Sejumlah pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota juga hadir pada pertemuan itu. Termasuk Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.. tutupnya (senin 7/10/2019)

Pewarta : Andika Hunouw
Copyrigth@2019|CORPSNEWS.Gorontalo
Jakarta – Gorontalo.

Terbitkan Pada: 7 Oktober 2019 by Corps News

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat