CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Panglima Roemah Joeang Pius Lustrilanang Menjadi Panglima BPK

BAGIKAN :

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2019-2024. DPR mengesahkan lima anggota BPK terpilih.

“Apakah laporan Komisi XI DPR RI tentang uji kelayakan dan kepatutan calon anggota BPK RI periode 2019-2024 tersebut dapat disetujui?” kata pimpinan rapat paripurna, Agus Hermanto, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Para anggota DPR kompak menjawab setuju atas laporan fit and proper test lima anggota DPK. Lima pimpinan BPK terpilih tersebut adalah Pius Lustrilanang, Daniel Lumban Tobing, Hendra Susanto, Achsanul Qosasi dan Harry Azhar Azis.

Loading...

Kelima anggota BPK terpilih itu juga hadir dalam rapat paripurna hari ini. Mereka diperkenalkan kepada seluruh anggota DPR yang hadir.

Dalam voting calon anggota BPK di Komisi XI, Pius menjadi calon anggota BPK dengan perolehan suara terbanyak yakni 43 suara. Di peringkat kedua ada Daniel Lumban dengan 41, ketiga Hendra yang juga mendapatkan 41 suara. Kemudian secara berurutan Achsanul dengan 31 suara dan Harry Azhar dengan 29 suara.

Loading...

Sebelumnya Komisi XI DPR RI telah menetapkan lima orang anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2019-2014. Kelima anggota BPK RI dipilih lewat voting (Rabu 25/9)

“Dengan ini kami tetapkan lima anggota BPK RI yang akan diputuskan dan disampaikan ke rapat paripurna DPR RI pada hari Kamis, 26 September 2019,” kata Wakil Ketua Komisi XI Soepriyatno di ruang rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Adapun kelima anggota terpilih BPK sebagai berikut:
Pius Lustrilanang dengan perolehan 43 suara
Daniel Lumban Tobing dengan perolehan 41 suara
Hendra Susanto dengan perolehan 41 suara
Achsanul Qosasi dengan perolehan 31 suara
Harry Azhar Azis dengan perolehan 29 suara
“Setuju? Setuju ya,” tutur Soepriyatno lalu mengetuk palu.

Loading...

Pemilihan anggota BPK dilakukan oleh seluruh anggota Komisi XI DPR RI, yakni 56 orang dari 10 fraksi, dengan total perolehan suara sebanyak 280 suara.

Tahap pemilihan ini dimulai sejak pukul 15.00 WIB dan selesai pukul 17.40 WIB. Sebelumnya, Komisi XI DPR RI telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan sejak pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB.

Perlu diketahui, kelima anggota BPK terpilih periode 2019-2024 ini akan diumumkan secara resmi melalui rapat paripurna DPR RI besok. Setelah itu, lima anggota terpilih akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Oktober mendatang.(Detiknews)

Terbitkan Pada: 26 September 2019 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat