CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan: Jakarta Tuan Rumah Formula E untuk Lima Musim

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) menggelar konferensi pers Jakarta Formula E-Prix di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E selama lima musim. Gelaran pertama sendiri akan dilangsungkan pada 6 Juni 2020 mendatang.

Jakarta sebenarnya sempat diwacanakan menjadi tuan rumah Formula E pada musim 2018/19 lalu. Akan tetapi, rencana itu baru bisa diwujudkan pada musim 2019/20 mendatang. Jakarta akan menjadi seri ke-11 dari total 14 seri yang ada.

Loading...

“Saya menyampaikan kepada masyarakat Jakarta dan masyarakat Indonesia bahwa perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020, atau season ke-6, insyaallah akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020,” kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Anies mengatakan trek balap sendiri masih belum final. Namun ia memastikan lokasi penyelenggaraan balapan tersebut di kawasan Monas.

Loading...

“Pada tanggal 6 Juni 2020 Jakarta akan menjadi tuan rumah dan itu adalah harinya hari Sabtu. Lokasi yang akan digunakan adalah tempat ini. Lokasi Monas ini yang nanti jadi lokasi trek bagi kegiatan balap mobil Formula E,” kata Anies.

Anies mengungkapkan Jakarta tidak hanya akan menjadi tuan rumah untuk satu musim, tapi juga selama lima tahun ke depan.
“Kita, alhamdulillah, memiliki kesempatan menjadi tuan rumah lima tahun berturut-turut. Dengan diselenggarakan lima tahun berturut-turut maka investasi yang kita lakukan tidak habis percuma karena dipakai satu kali. Justru akan bisa dipakai berkali-kali,” ujarnya.

“Harapannya juga, kegiatan ini akan tumbuh menjadi salah satu event tahunan yang ditunggu masyarakat Indonesia dan diharapkan juga masyarakat internasional datang ke sini,” tambah Anies.(kumparan)

Loading...

Terbitkan Pada: 20 September 2019 by Corps News

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat