CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Telan Banyak Korban, LSM BUMI Minta Asap di Riau Dijadikan Bencana Nasional

BAGIKAN :

PEKANBARU, – LSM BUMI Riau menilai asap yang tidak berkesudahan yang terjadi di Provinsi Riau ini membuat semua elemen mengutuk dan geram, sebab kebakaran hutan di Riau disebabkan oleh ulah Korporasi.

Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan LSM BUMI Riau, Marwan mengatakan, asap yang terjadi berulang kali ini adalah gambaran pemerintah tidak serius, kalau serius maka asap ini tidak mungkin terjadi kembali.

“Saya dengan tegas mengutuk pemerintah Riau yang acuh, dan saya sangat geram kepada perusahaan yang membakar lahan”, ungkap Marwan kepada awak media, Jumaat (13/09/2019).

Loading...

Marwan menjelaskan, fungsi pemerintahan itu adalah memberikan hak untuk mendapatkan kehidupan bagi masyarakatnya, tapi yang terjadi di Riau ini malah sebaliknya, pemerintah Riau seolah acuh tak ada solusi konkrit dalam menyelesaikan masalah asap Riau yang mematikan ini.

“Pokoknya jangan sampai pemprov Riau diam, langkah tegas sudah harus diambil saat ini karena sudah banyak berjatuhan korban, kalau Gubernur dan Wakilnya tidak mampu mengatasi ini, laporkan saja sama Presiden lebih baik jujur sama Presiden, atau anda mundur jadi Gubernur juga lebih bermartabat”, tambahnya.

Loading...

Marwan pun menyarankan agar Gubernur Riau, Syamsuar Edi menyampaikan kejadian yang real ini kepada Presiden, bahwa begara harus turun tangan kalau perlu asap di Riau ini dijadikan bencana Nasional agar Negara Negara luar membantu mengatasi asap ini.

“Kalau sudah jadi bencana Nasional otomatis Negara luar bisa membantu menginvestigasi penyebabnya, siapa pembakar dan membantu pemadaman api”, tuturnya.

“Langkah konkret dari Syamsuar- Edi tidak kelihatan kalau tidak mampu mengatasi Asap ini lebih baik mundur saja, karena semua makhluk hidup di Riau ini butuh udara untuk hidup”, pungkasnya.(***)

Loading...

Terbitkan Pada: 13 September 2019 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat