CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

WP KPK Sebut Ribuan Masyarakat Bakal Tuntut Presiden Coret Capim Bermasalah

Jakarta – Ketua Wadah Pegwai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK ) mengatakan bahwa kantornya akan dibanjiri ribuan simpatisan yang mendukung proses seleksi capim untuk dilakukan secara benar, pada Jumat (30/8/2019) hari ini.

Adapun tuntutan mereka yang disampaikan lewat aksi solidaritas di ini adalah menuntut agar Presiden Joko Widodo mencoret nama capim yang dianggap bermasalah, dan diduga memiliki konflik kepentingan (conflict of interest).

“Kita tentu saja berharap Presiden sebagai pemegang keputusan tertinggi arahnya pemberantasan korupsi di negeri ini mau mendengarkan suara-suara tokoh-tokoh nasional dan masyarakat,” ujar Yudi dalam siaran persnya yang diterima awak media Jumat (30/8/2019).

Loading...

Ribuan simpatisan yang rencananya akan memadati , kata Yudi, terdiri dari tokoh-tokoh nasional, akademisi, aktivis antikorupsi, seniman, gerakan mahasiswa, serikat buruh, mantan pimpinan lama .

Diketahui, hasil tes capim tahap uji publik yang dilakukan sepanjang pekan ini akan dibawa ke presiden pada tanggal 2 September pekan depan. Dari hasil tes tersebut akan ada 10 nama capim yang dinyatakan lolos dan maju ke tahap selanjutnya.

Loading...

“Minggu depan Hasil kerja Pansel akan diserahkan kepada Presiden untuk ditetapkan 10 orang calon Pimpinan , sehingga hari ini adalah titik kritis sejak 17 tahun berdiri untuk memenuhi amanah reformasi menuju Indonesia yang bebas korupsi,” jelas Yudi.

Oleh karenanya, Yudi mengingatkan kepada Presiden bahwa didirikan untuk memastikan, hak-hak kesejahteraan rakyat tidak di curi oleh kelompok elit yang selama ini merampok dan memiskinkan Indonesia.

” harus menegakkan keadilan setegak-tegaknya di bumi Indonesia. Independen tidak dibentuk untuk mengamankan kelompok tertentu dan mencelakai kelompok lainnya,” ungkapnya.(Akurat.co)

Loading...

Terbitkan Pada: 30 Agustus 2019 by Corps News

One thought on “WP KPK Sebut Ribuan Masyarakat Bakal Tuntut Presiden Coret Capim Bermasalah

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat