CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Tatkala 2010 Presiden SBY Berkantor di Yogya,”Iwa Kustiwa”: Mungkinkah Presiden Jokowi Bersedia berkantor Di Papua?

BAGIKAN :

JAKARTA. CORPSNEWS — Ketua Bidang Humas Pimnas Korps Nusantara Iwa Kustiwa mengatakan sepakat apa yang
di sampaikan Wakil Sekretaris Jenderal
DPP Partai Gerindra Andre Rosiade
yang menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor aja di Papua karena dapat menyejukkan suasana di wilayah tersebut. Apalagi pada Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma’ruf menang 90 persen suara di Papua.

Kami sepakat agar Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya segera berkantor di Papua. Sebagai pemenang lebih dari 90 persen suara di Papua, langkah itu tentu bisa menyejukkan suasana di Papua,” kata Iwa di Manggarai Jakarta selatan, Jumat malam (30/8).

Iwa meyakini kehadiran Presiden di Papua akan menyejukkan suasana, karena kemenangan 90 persen suara di Papua ketika Pemilu Presiden 2019 menunjukkan kecintaan masyarakat Papua terhadap Jokowi. Selain itu, menurut dia, kehadiran Presiden Jokowi di Papua dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Papua. ujarnya.

Loading...

Ada pula apa yang pernah disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai sangat baik kalau ada yang mengusulkan agar Presiden Jokowi berkantor di Papua untuk menunjukkan kedekatan kepada rakyat.

Dia mencontohkan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono berkantor di Yogyakarta ketika terjadi bencana di wilayah tersebut.

Loading...

“Apalagi Jokowi menang mutlak di Papua ketika Pilpres 2019, 90 persen lebih, sebagai pemimpin yang dipilih oleh rakyat Papua khususnya dengan menang banyak, saya kira harus dekat donq,” ujarnya.

Menurut bang Iwa, kehadiran Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya di Papua bisa melihat langsung, mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, apa yang terjadi sesungguhnya dan kenapa masyarakat Papua begitu kecewa.

situasi Kota Jayapura dan sekitarnya berangsur kondusif, setelah pendemo pada Jumat (30/08/2019) dipulangkan dengan diangkut truk milik TNI-Polri.

Loading...

Bang Iwa juga mengingatkan warga masyarakat di luar Papua, untuk memperlakukan mahasiswa ataupun masyarakat dari Papua, dengan baik. Bang Iwa mengingatkan, Papua merupakan bagian dari bangsa Indonesia. Artinya, setiap warga Papua, juga merupakan saudara bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ada di luar Papua.

“Kepada masyarakat kita yang di luar Papua, termasuk di Jatim ini, perlakukan saudara-saudara kita Papua dengan baik. Papua adalah bagian dari anak bangsa. Papua adalah saudara kita sendiri. Jadi kita pikir komunikasi perlu dijalin, masyarakat jangan terpancing dan alangkah baiknya Jokowidodo segeralah berkantor di papua ,” tutup bang Iwa.
Jumat 30/08/2019

Editor : Rambo
Copyrigth@2019| Corpsnews.com Indonesia
Indonesia – Jakarta

Terbitkan Pada: 30 Agustus 2019 by Corps News

BAGIKAN :

4 thoughts on “Tatkala 2010 Presiden SBY Berkantor di Yogya,”Iwa Kustiwa”: Mungkinkah Presiden Jokowi Bersedia berkantor Di Papua?

  1. Hey there, You have done a great job. Ill definitely digg it and personally recommend to my friends. I’m confident they’ll be benefited from this web site.

  2. Ping-balik: cytotmeds.com
  3. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat