CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Ditanya soal PKL, Anies Bilang Trotoar Itu Multifungsi

BAGIKAN :

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dia ingin trotoar di Jakarta yang telah direvitalisasi bisa memiliki banyak fungsi seperti yang ada di sejumlah negara lain.

Anies menyampaikan hal itu saat ditanya soal pedagang kaki lima (PKL) yang akan diakomodasi untuk berjualan di trotoar.

Namun, dia belum menegaskan apakah PKL akan diakomodasi untuk berjualan jalur pedestrian tersebut.

Loading...

“Anda bisa lihat di berbagai tempat lain di dunia, itu yang namanya sidewalk atau trotoar bisa multifungsi. Jadi justru kami ingin nanti multifungsi,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (29/8/2019).

Anies menyampaikan, fungsi trotoar di tiap lokasi di Jakarta akan berbeda. Ada trotoar yang hanya difungsikan untuk pejalan kaki, ada juga yang akan memiliki fungsi lain.

Loading...

Pemprov DKI akan merencanakan fungsi trotoar secara lengkap sebelum mengumumkan hal itu kepada publik.

“Supaya nanti seluruh warga tahu seperti apa sih pembangunan trotoar di Jakarta, pemanfaatannya seperti apa,” kata Anies.

“Contoh saja, di trotoar di dekat Bundaran HI, di dekat FX, itu ada kegiatan seni musik, itu kan di trotoar juga. Nah maksud saya tuh pemanfaatannya bisa banyak, dan kita ingin Jakarta adil bagi semua,” tambahnya.

Loading...

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho sebelumnya mengatakan, Pemprov DKI akan mengakomodasi PKL untuk berjualan di trotoar yang sudah direvitalisasi.

Hari ingin PKL itu nanti berjualan menggunakan food truck atau boks kontainer yang dilengkapi tempat pembuangan sampah. Dengan demikian, para PKL itu tidak akan mengotori trotoar.

“PKL sendiri tetap kami akomodasi di trotoar, namun ada aturan mainnya,” kata Hari, Selasa lalu.(Kompas)

Terbitkan Pada: 29 Agustus 2019 by Corps News

BAGIKAN :

One thought on “Ditanya soal PKL, Anies Bilang Trotoar Itu Multifungsi

  1. Hi there! I know this is somewhat off topic but I was wondering which blog platform are you using for this site? I’m getting tired of WordPress because I’ve had problems with hackers and I’m looking at options for another platform. I would be awesome if you could point me in the direction of a good platform.

  2. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat