CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Rentannya Kendali Dalam Pelayanan Publik, 5 Kecamatan di Bone Pesisir Minta Menjadi DOB

BONEBOL, Corpsnews.com- Sejumlah tokoh masyarakat mengusulkan kepada pemerintah Provinsi hingga ke pemerintah Pusat untuk bisa melahirkan 5 Kecamatan di Bone Pesisir menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Kelima Kecamatan itu terdiri dari Kecamatan Kabila Bone, Kecamatan Bonepantai, Kecamatan Bulawa, Kecamatan Bone Raya dan Kecamatan Bone.

Salah satu tokoh masyarakat Ardjun Biadi bone Pantai mengungkapkan,
hal ini didasari karena rentannya kendali pemerintahan Kabupaten Bone Bolango dalam pelayanan publik.

Loading...

“Perjuangan untuk melahirkan lima Kecamatan yang ada di Bone Pesisir menjadi daerah otonom didasari oleh hal yang sangat mendasar, yakni rentannya kendali dalam pelayanan publik, pusat pemerintahan Kabupaten Bone Bolango sebagai Kabupaten Induk,” kata Ardjun.

Selain itu, kata dia, adanya potensi SDM dan SDA yang sudah memadai namun belum disentuh secara maksimal oleh pemerintah kabupaten.

Loading...

Dia menilai Bone Bolango selayaknya dimekarkan saja dengan tujuan memacu percepatan pembangunan. Dengan demikian, DOB tersebut semakin maju baik dalam infrastruktur maupun sumber daya manusia.

Hal inilah yang menurutnya menyalakan ‘pemantik’ bagi masyarakat di 5 wilayah itu melalui wadah Brigade Bone Pesisir Semesta (BASIS).

“Sekarang ini sedang menyusun langkah-langkah untuk mewujudkan keinginan warga se Bone Pesisir untuk mandiri,” terang Ardjun.

Loading...

Selain itu, Warga Bone Pesisir juga mengharapkan daerah yang terletak di pantai selatan Bone Bolango untuk menjadi Daerah Otonomi Baru melalui wadah BASIS saat ini, didahului dengan persiapan yang sifatnya konsolidasi, dan rekonsiliasi di semua elemen masyarakat.

“Sehingga untuk pemekaran ini harus ada perhatian dari pihak pemerintah terkait khususnya infrastruktur dan perikanan” harap warga Bone pesisir.

Dan yang terakhhir Ardjun menyatakan bahwa Pemkab Bonebol pada prinsipnya mendukung usulan pembentukan DOB diwilayah Bone Pesisir dengan mengacu pada peraturan yang berlaku, sekaligus mengajukan permohonan agar dilakukannya pengkajian terkait hal tersebut sesuai dengan tahapan yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan. Tutupnya “Rabu 28/08/2019

Pewarta : Sukri Ishak
Editor : Vita Pakay

Copyright@2019| CorpsNews Indonesia
Jakarta – Gorontalo.

Terbitkan Pada: 28 Agustus 2019 by Corps News

One thought on “Rentannya Kendali Dalam Pelayanan Publik, 5 Kecamatan di Bone Pesisir Minta Menjadi DOB

  1. Hey there would you mind sharing which blog platform you’re using? I’m looking to start my own blog soon but I’m having a difficult time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique. P.S Sorry for getting off-topic but I had to ask!

  2. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat