CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Ikha: Pemindahan Ibu Kota Nanti Akan Menjadi Program Lima Tahunan

BAGIKAN :

Jakarta. COPRSNEWS.com – Pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur yang telah di umumkan oleh Presiden saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Pro dan kontra, opini masyarakat terhadap pemindahan ibu kota tidak dapat dihindarkan dalam setiap perbincangan tentang pemindahan ibu kota.

Tanggapan masyarakat terhadap pemindahan ibu kota sangat beragam seperti halnya yang di ungkapkan Salah seorang Guru muda yang juga pengurus Nasional Melati Putih Indonesia (MPI) asal Tanggerang Selatan, Ikha Mutmainah Spd.

Loading...

Menurut Ikha sang Ibu guru muda ini kurang sepakat dan sangat mengkritisi rencana Presiden Jokowi untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kutai Kartanegara Kalimantan, Hal itu ia ungkapkan di Bintaro Ex Change, Rabu 28 Agustus 2019,

Ikha memiliki beberapa alasan kuat  mengapa menolak pemidahan ibu kota, menurutnya siapa yang bisa menjamin jika pemindahan ibu kota nanti tidak akan menjadi program lima tahunan, yaitu setiap pergantian presiden akan memindahkan ibu kota? Bukankah pak Jokowi hanya lima tahun, yang tidak menutup kemungkinan lima tahun mendatang Presiden baru akan memindahkan kembali ibu kota ke Jakarta, yang pada akhirnya setiap pergantian presiden hanya akan membuang energi dengan memindahkan ibukota sehingga rakyat yang akan jadi korban.

Loading...

Lebih lanjut Ikha juga mengungkapkan sangat sependapat dengan pendapat Sherly Annavita yang di sampaikan pada acara  ILC  yang di tayangkan di TV One beberapa waktu lalu.

Berita terkait: sindir-jokowi-gagal-jika-pindahkan-ibukota-sherly-annavita-jadi-sorotan/

Berikut kutipannya, mengapa kaum milenial menganggap bahwa pemindahan Ibu Kota menjadi langkah yang kurang tepat.

Loading...

Menurutnya, semua kebijakan yang akan dilakukan oleh pemerintah akan berdampak pada kaum muda di masa yang akan datang. Itu sebabnya, ia berani menyuarakan pendapat soal isu yang kini tengah ramai diperbincangkan publik itu.

“Pertama, Jokowi beralasan soal banjir, macet dan polusi. Alasan ini menohok kapasitas Jokowi sendiri dalam pemerintah. Bukankah program Jokowi saat mencalonkan diri sebagai gubernur dan presiden, adalah menangani semua keruwetan Jakarta?”

“Jadi, ketika sekarang beliau menjadikan alasan pindahnya Ibu Kota karena banjir, macet dan lain-lain sebagainya, Jokowi seolah sedang mengonfirmasi kegagalannya dalam memenuhi janji kampanye atau sebagai seorang gubernur dan presiden,”

Alasan lain yang menurut kurang tepat, yakni soal pemerataan pembangunan. Menurutnya, tidak ada jaminan bahwa pemindahan Ibu Kota akan membuat pembangunan jadi lebih merata di Tanah Air.

“Apakah pemindahan tidak akan menimbulkan kecemburuan sosial? Saya pikir, akan lebih bermanfaat bagi warga Aceh atau Papua yang merasakan pemindahan tersebut,”

Lebih lanjut Ikha mengungakapkan, bukankah pada saat Pak Jokowi menjadi Gubernur dan Pak Ahok yang saat itu sebagai wakil gubernur secara tegas menolak pemidahan ibu kota ketika Pemerintahan Pak SBY mewacanakan tentang pemindahan ibu kota, seperti pada video yang viral di media sosial saat ini?”tutup Ikha yg balik bertanya.
Rabu 29 Agustus 2019.

Berita terkait: ahok-pindah-ibu-kota-sama-saja-lari-dari-masalah/

Editor “: Zulkarnain
Copyright ©2019 | CorpsNews Indonesia
Indonesia – Jakarta

Terbitkan Pada: 28 Agustus 2019 by Corps News

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat