Sandi Hantam Jokowi, Kebobrokan Nggak Becus Urus Papua Dibongkar, “Terang Aja Marah”

0
1391
JAKARTA – Kerusuhan di beberapa daerah di Papua dinilai diakibatkan permasalahan ekonomi yang kurang diperhatikan oleh pemerintah pusat.
Papua harus lebih diperhatikan dengan mensejahterakan masyarakat di Papua.

Begitu yang disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno. Menurut Sandi, berdasarkan data di Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Provinsi Papua meningkat dan bertambah hampir 60 ribu orang sejak 2014 hingga 2018.

“Di mana sebuah daerah yang sangat kaya terhadap sumber daya alamnya ternyata mengalami degradasi dari tingkat kemiskinan,” ucap Sandiaga Salahuddin Uno di acara Forum Group Disscusions (FGD) yang diselenggarakan Instruktur Nasional PAN yang bertajuk ‘Selamatkan Indonesia dari Kebangkrutan’ di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Selain itu, kata Sandi, jumlah penduduk miskin di Provinsi Papua delapan kali lipat dibanding dengan jumlah penduduk miskin di DKI Jakarta.

“Delapan kali lipat terang aja orang marah lah, negeri yang sangat kaya raya ini tadi apalagi baru diakuisisi tadi katanya aset terbesarnya itu tingkat kemiskinannya delapan kali lipat dari kita disini,” jelasnya.

Bahkan, dua provinsi dengan kemiskinan tertinggi di Indonesia berada di Papua dan Papua Barat. Yakni dengan angka kemiskinan sebesar 28 persen.

Papua, kata Sandi, membutuhkan perhatian pemerintah untuk memberikan kesejahteraan yang menjadi prioritas utama pemerintah.

“Jadi Papua ini butuh perhatian kita, kita ingin rangkul, kesejahteraannya dinomorsatukan, pendidikan itu akan menjadi prioritas kita. Ini yang harus kita fokuskan ke depan,” tegasnya.(POJOKSATU.id)

SHARE
Previous articleGeledah Rumah Pejabat Dinas PUKP Yogyakarta, KPK Sita Uang Rp 130 Juta
Next articleSetahun Usai Ditinggalkan Sandiaga, Anies Diusulkan Terima Tunjangan Wagub
CORPSNEWS.COM PT MEDIA EFREM NUSANTARA SK MENKUMHAM RI NOMOR AHU-0025486.AH.01.01.TAHUN 2019 ALAMAT: TAMAN PALEM, CENGKARENG JAKARTA BARAT- DKI JAKARTA TLP: 02154351674 HP. 085217444076 EMAIL: Corpsnews.com@gmail.com Penasehat: Adv.Indranas Gaho, Ones G SH Biro Hukum: KBH Peradan Pemimpin Redaksi: Antonius Ananias Aty Boy SH Wakil Pemimpin Redaksi: Alim Bara Sekretaris Redaksi: Rogger Carlos Evantino ST Dewan Redaksi: Gustini Komalasari Redaktur: Iwa Kustiwa Editor: Ir. charlie Hirnawati Programmer&Design: Asyah Rama Team Social Media: Rinaldy Imron Jurnalis Utama: Zulkarnain Hasan, SHI Jurnalis Daerah: Kepala Biro : DKI Jakarta : Lito Pires NTT : Y Tamonof Kalimantan Timur : Johansyah Sumatera Selatan : Hayati Riau : Budiman SH Banten : Obay Firmansyah Kalimantan Barat : Akbar Agung SP Gorontalo : Safriyanto, SH Jawa Barat : Mumuh Kostaman S.Kom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here