CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Penyelenggaraan Formula E akan Menggerakkan Perekonomian Jakarta hingga Rp 1,2 triliun

BAGIKAN :

Jakarta. CorpsNews.com – Pemprov DKI akan mengajukan Dana penyelenggaraan formula E untuk dimasukkan dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) untuk rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

Anies optimistis perhelatan ini akan disetujui oleh DPRD DKI Jakarta. Dia juga menegaskan bahwa kajian dari penyelenggara sudah selesai dilaksanakan.

Anies yakin DKI Jakarta akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari penyelenggaraan ajang Formula E. Menurut dia, Formula E diprediksi bakal menggerakan ekonomi mencapai Rp 1,2 triliun. Nilai itu belum termasuk potensi pendapatan yang diprediksi dari penonton.

Loading...

“Pergerakan ekonominya dalam prediksi konservatifnya itu diperkirakan Rp 1,2 triliun,” ujarnya.

Dengan diadakannya Formula E, DKI Jakarta dapat dikemal di dunia Internasional sebagai tuan rumah. Kemudian menjadi ajang daya tarik bagi turis mancanegara.

Loading...

Anies juga mengaku telah melaporkan rencana penyelenggaraan balap mobil listrik itu kepada Presiden Joko Widodo pada Selasa (13/8/2019) siang.

“Tadi betul saya bertemu dengan Pak Presiden, melaporkan tentang rencana penyelenggaraan Formula E dan beliau memberikan dukungan karena penting sekali buat Indonesia,” ujarnya.

Dia yakin Jokowi mendukung penyelenggaraan turnamen balap mobil listrik Formula E di Jakarta. Menurutnya, Jokowi menilai penyelenggaraan Formula E di Jakarta akan memiliki manfaat, baik manfaat yang berwujud maupun tak berwujud.

Loading...

Manfaat yang berwujud yakni penyelenggaraan Formula E akan menggerakkan perekonomian Jakarta hingga Rp 1,2 triliun.

“(Manfaat) non-tangible (tak berwujud) itu adalah Indonesia terekspos di dunia internasional, Jakarta terekspos sebagai promosi untuk mengundang lebih banyak orang ke Indonesia,” tutup Anies.

Editor : Zulkarnain
Copyright@2019Corpsnews.com
Indonesia – Jakarta

Terbitkan Pada: 13 Agustus 2019 by Corps News

BAGIKAN :

2 thoughts on “Penyelenggaraan Formula E akan Menggerakkan Perekonomian Jakarta hingga Rp 1,2 triliun

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat