CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

LSM GASAK:Pengelolaan Dana DAK 2019 Rp 64 milyar di Disdik Ketapang Diduga Langgar Juknis Permendikbud No.1 Thn 2019

BAGIKAN :

CORPSNEWS.COM,KETAPANG (Kalbar –Penyaluran Dana DAK tahun 2019 untuk Dinas Pendidikan se Kalimantan Barat paling besar diwilayah Kabupaten Ketapang yakni dengan jumlah anggaran Rp.64 Milyar.
Adapun rincian Dana DAK tersebut terdiri dari TK/PAUD Rp 3 Milyar,SD RP 31 Milyar dan SMP Rp 30 Milyar.

Hasil investigasi kami dilapangan diduga kuat telah melanggar Juknis Permendikbud No.1Thn 2019 dimana yang seharusnya dikerjakan melalui swakelola yaitu Panitia pembangunan dan Satuan Pendidikan(P2S),namun yang terjadi adalah penyalahgunaan wewenang oleh pihak pejabat Dinas Pendidikan,yang telah mengarahkan kepihak ketiga/rekanan binaan sebagai pelaksana kegiatan ,Demikian disampaikan Sekjen LSM GASAK Drs.Hikmat Siregar dalam siaran Persnya.

untuk itu kami dari LSM GASAK akan mengawal proyek proyek Dana DAK tersebut sampai tuntas karena tidak menutup kemungkinan pihak ketiga/rekanan atau mitra kerja memberikan Fee untuk mendapatkan pekerjaan sehingga sangat memungkinkan terjadi kebocoran kebocoran yang pada akhirnya berdampak besar dengan kwalitas pekerjaan,lanjut Siregar.

Loading...

Hal ini juga selalu disampaikan oleh prediden RI dalam beberapa pidatonya selalu menekankan untuk meningkatkan pengawasan disetiap proyek proyek anggaran Negara/ Pemerintah untuk menghindari kebocoran anggaran,tegas siregar

dengan demikian kami selaku social Control akan selalu siap membantu aparat hukum untuk berperan aktif mengungkap,melaporkan dan memberantas penyimpangan dan penyelewengan dana Negara yang bersumber dari pajak yang seharusnya digunakan untuk kemakmuran rakyat,tutupnya.(Agung)

Loading...

Terbitkan Pada: 13 Agustus 2019 by Corps News

BAGIKAN :

2 thoughts on “LSM GASAK:Pengelolaan Dana DAK 2019 Rp 64 milyar di Disdik Ketapang Diduga Langgar Juknis Permendikbud No.1 Thn 2019

  1. Nice post. I was checking continuously this blog and I am impressed! Very useful info specifically the last part 🙂 I care for such info much. I was looking for this particular info for a long time. Thank you and best of luck.

  2. I’m still learning from you, but I’m trying to achieve my goals. I absolutely liked reading everything that is written on your site.Keep the aarticles coming. I liked it!

  3. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat